nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Netizen Tak Percaya Jika B.I iKON Belum Pernah Pacaran

Sasya Semitari P, Jurnalis · Minggu 14 Oktober 2018 01:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 13 33 1963534 netizen-tak-percaya-jika-b-i-ikon-belum-pernah-pacaran-WR82jDHHZk.jpg BI 'iKON' (Foto: Soompi)

SEOUL – Dalam rangkaian promosi lagu terbaru, iKON bertandang ke radio KBS Cool FM, pada 8 Oktober lalu. Selama siaran tersebut, iKON menceritakan tentang lagu hits terbaru mereka, Goodbye Road. B.I, selaku penulis dari lagu tersebut menceritakan makna di balik lirik yang terkandung di sana.

“Ini adalah judul yang muncul ketika aku memikirkan makna berlawanan dari kata ‘flower road’. Ini adalah sebuah lagu dengan nuansa kesedihan yang cocok dengan musim gugur ini,” ungkap sang leader iKON seperti dilansir dari Allkpop.

(Baca Juga: Dikritik Lewat Ayat Al-Kitab, Ini Kata Calon Istri Denny Sumargo)

(Baca Juga: Pengakuan Mengejutkan Richard Kyle pada Jessica Iskandar setelah 5 Bulan Pacaran)

Penampilan Boy Band iKON pada Upacara Penutupan Asian Games 2018

Lebih lanjut, B.I menambahkwan bahwa dirinya, “mendapat inspirasi dari pengalaman yang menyenangkan.”

Mendengar penjelasan B.I, salah seorang pendengar merasa tidak yakin bahwa B.I belum pernah pacaran sama sekali selama hidupnya. Karena, dirasa lirik-lirik yang dibuat B.I sangatlah indah dan pasti ada pengalaman pribadi yang melatarbelakangi terciptanya lirik-lirik penuh makna itu.

“Aku rasa dia (B.I) bukan motae solo (orang yang belum pernah pacaran). Bagaimana kamu bisa sangat baik dalam membuat lirik lagu ketika kamu tidak pernah mengalami putus cinta sebelumnya?” ungkap salah satu pendengar.

Setelahnya, radio DJ langsung meminta penjelasan apakah B.I benar-benar belum pernah berpacaran atau tidak. Dan B.I menjawab dengan malu-malu bahwa dirinya masih jomblo selama lebih dari 20 tahun ini.

B.I merasa bahwa guna menciptakan lirik yang indah, tidak perlu merasakan jatuh cinta atau putus cinta terlebih dahulu sebelumnya. Rapper iKON yang satu itu mengaku tidak percaya bahwa pengalaman dari tangan pertama adalah hal wajib untuk bisa menulis lagu yang baik.

“Kamu bisa tetap menulis lagu dengan baik (tanpa memiliki pengalaman). Ada waktunya di mana imajinasi menjadi sangat lebih kuat (dibanding pengalaman),” jelas pria 21 tahun itu.

Diakui oleh B.I bahwa dia mendapatkan inspirasi dari banyak hal untuk lirik-liriknya. Terkadang, ia hanya melihat sesuatu yang menyenangkan dan langsung terinspirasi untuk menceritakan kembali apa yang ia lihat melalui sebuah lagu.

“Aku mendapatkan banyak ide ketika aku terinspirasi oleh sesuatu atau jika aku melihat atau mengalami sesuatu yang sangat menyenangkan,” ungkap pria bernama lengkap Kim Hanbin itu.

Dalam sebuah interview, pada 27 Januari lalu, B.I pernah berkata bahwa, “Karena aku tidak banyak memiliki pengalaman, aku biasanya mendapat inspirasi dari film atau drama. Aku juga tipe yang bisa mendapat inspirasi dari hal-hal seperti puisi.”

Diketahui, bahwa lagu Love Scenario yang pernah ditulis B.I terinspirasi dari film La La Land. Selain itu, lagu B-side seperti Hug Me dan Just Go juga terinspirasi dari film. Hug Me terinspirasi dari film Ahjussi dan Just Go terinspirasi dari film Operation Proposal.

(aln)

BERITA FOTO
+ 5

Penampilan Boy Band iKON pada Upacara Penutupan Asian Games 2018

Penampilan boy band asal Korea Selatan, iKON, pada Upacara Penutupan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu 2 September 2018.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini