nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Depresi, Selena Gomez Datangi Pusat Rehabilitasi Kesehatan Mental

Maulida Putri Hasanah, Jurnalis · Jum'at 12 Oktober 2018 12:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 12 33 1963062 depresi-selena-gomez-datangi-pusat-rehabilitasi-kesehatan-mental-8u5JtDeuGv.jpg Foto: Reuters

LOS ANGELES – Setelah beberapa tahun terlepas dari perawatan kesehatan mental, kini Selena Gomez kembali terlihat memasuki pusat perawatan untuk membantu mengatasi masalah yang terkait dengan depresi dan kecemasannya.

Dilansir dari E! Online pada Rabu 10 Oktober 2018, Selena kembali terlihat memasuki pusat perawatan. Menurut kabar yang berhembus, kembalinya Selena Gomez ke rehabilitasi disebabkan pemberitaan pertunangan dan pernikahan mantan kekasihnya, Justin Bieber dan Hailey Baldwin.

Padahal sebelumnya Selena dan Justin sempat kembali berpacaran. Setelah muncul pemberitaan itu, hingga kini Selena belum memberikan komentar dan memilih untuk menjauh dari Justin Bieber.

(Baca juga: Justin Bieber Tunangan, Ini yang Dilakukan Selena Gomez)

Terbukti pada September lalu pelantun Wolves itu memilih untuk beristirahat dari media sosial. Hal ini dilakukan demi kesembuhan akan kesehatan mental dan fisik yang telah dideritanya.

“Depresi adalah masalah yang selalu dilawannya, tetapi setiap itu terjadi dan membuat ia menjadi sangat buruk, Selena pasti menyingkirkan dirinya dari media sosial dan menarik diri dari orang-orang yang tidak ia percayai,” sumber itu mengatakan.

"Selena telah berusaha sangat keras baru-baru ini untuk tetap fokus dan tidak membiarkan kesehatannya mempengaruhinya. Dia sudah mulai aktif kembali untuk menulis musik baru, dan pindah ke Orange County untuk bisa bangkit dari penyakitnya,” sumber lain menerangkan.

(Baca juga: Ibunda: Aku dan Selena Gomez Tak Pernah Membahas Justin Bieber!)

Beberapa tahun terakhir, penyanyi ini sempat menderita lupus, penyakit autoimun, serta depresi. Pada 2016, ia harus menghabiskan waktu intensif selama 90 hari untuk perawatan. Selain itu, ia juga mendapatkan perawatan kesehatan mental untuk mengatasi masalah yang berkaitan dengan lupusnya.

Berselang satu tahun, Selena Gomez harus kembali menjalani perawatan transplantasi ginjal sebab lupusnya sudah menyerang ginjal dan organ lain. Awal tahun ini, Selena harus menyelesaikan program pengobatan selama dua minggu untuk masalah depresi dan kecemasan.

“Dia telah mendapatkan bantuan yang dia butuhkan. Dia terlihat sudah lebih baik dari minggu yang lalu,” ungkap seorang sumber.

Penyanyi berusia 26 tahun itu memang memiliki masalah mengenai kesehatan fisik dan mental sehingga ia sering melakukan perawatan medis. “Ini adalah masalah yang sedang berlangsung. Namun ia konsisten dan berkomitmen untuk fokus pada kesehatan mental dan fisiknya,” tutur seorang sumber.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini