nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aktris Star Trek Celeste Yarnall Meninggal Dunia Akibat Kanker Ovarium

Maulida Putri Hasanah, Jurnalis · Kamis 11 Oktober 2018 14:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 11 33 1962635 aktris-star-trek-celeste-yarnall-meninggal-dunia-akibat-kanker-ovarium-vX7puKBFIt.jpg Celeste Yarnall. (Foto: Paramount Television)

CALIFORNIA - Aktris Star Trek, Celeste Yarnall meninggal dunia pada usia 74 tahun. Nazim Artist, seniman Inggris yang sekaligus suami sang aktris mengungkapkan, Yarnall meninggal dunia pada 7 Oktober 2018, di kediaman pribadinya yang berlokasi di California, Amerika Serikat.

“Dia adalah sosok penuh kasih dan murni. Itu adalah ciri khasnya. Dia adalah sumber kebaikan dan selalu menginginkan yang terbaik untuk masyarakat, terutama kaum wanita,” kata sang suami seperti dilansir dari Fox News, pada Kamis (11/10/2018).

Baca juga: Setelah 2 Dekade, Para Bintang Star Trek Akhirnya Reuni

Artist menambahkan, “(Pernikahan) ini adalah masa terbaik dalam hidup kami, karena bertemu dan dipersatukan dalam cinta murni. Ini adalah kesempatan luar biasa, bisa melayani seorang ratu seperti dia. Dia sosok mengagumkan dalam berbagai hal.”

“Aku tersanjung dengan segala hal yang dia lakukan. Celeste Yarnall adalah segalanya bagiku,” ujar Artist terisak.

Yarnall, menurut Artist, meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker ovarium. Melansir Mirror, Yarnall didiagnosa mengidap kanker ovarium tahap 3, pada November 2014. Kemudian pada 27 Januari 2015, sang aktris sempat menggalang dana pengobatan kankernya lewat situs Go Fund Me.

Saat itu, aktris kelahiran Long Beach, California tersebut sukses mengumpulkan dana sebesar USD53.485 (Rp802 juta). Kepada para penggemarnya, Yarnall sempat menggungah berbagai tahapan pengobatan kanker yang dijalaninya, termasuk transfusi darah, operasi, hingga kemoterapi sebanyak enam sesi.

Yarnall dikenal penggemar serial Star Trek lewat lakonnya sebagai Yeoman Martha Landon dalam episode The Apple yang tayang pada Oktober 1967. Namun talenta dan kecantikan sang aktris pertama kali ditemukan oleh Rock dan Ozzie Nelson yang kemudian membawanya membintangi The Adventures of Ozzie & Harriet pada 1962.

Baca juga: Penggemar Star Trek Bersiaplah! Patrick Stewart Kembali Perankan Jean-Luc Picard

Melansir The Hollywood Reporter, Yarnall kemudian menarik perhatian produser Harry Alan Towers saat mereka menghadiri Festival Film Internasional Cannes, pada 1967. Saat melihat Yarnall, Towers dikabarkan berteriak sambil berujar, “Hentikan perempuan itu! Dia adalah Eve!”

Kala itu, Towers memang tengah mencari aktris untuk bermain dalam film Eve yang disutradarai oleh Jeremy Summers. Dirilis pada Juli 1968, film tersebut mempertemukan Yarnall dengan sejumlah aktor besar, seperti Robert Walker, Fred Clark, dan Christopher Lee.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini