nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dapat 1 Juta Likes, Foto Kencan HyunA & E'Dawn Tuai Pro Kontra

Sasya Semitari P, Jurnalis · Kamis 11 Oktober 2018 10:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 11 33 1962517 dapat-1-juta-likes-foto-kencan-hyuna-e-dawn-tuai-pro-kontra-H9bwlu9ubL.jpg HyunA dan E'Dawn (Foto: Instagram/@hyunah_aa)

SEOUL – Di tengah permasalahan yang melilit HyunA dan E’Dawn dengan Cube Entertainment, mantan member 4Minute itu mengunggah foto lucu dirinya dengan sang kekasih. Foto tersebut diunggah HyunA pada 10 Oktober kemarin dan langsung mendapat lebih dari 1 juta likes di Instagram.

Baca Juga: Cube Entertainment Depak HyunA dan E'Dwan 'Pentagon' dari Agensi

Dalam foto yang diunggah HyunA dalam akun Instagram pribadinya, @hyunah_aa, terlihat ia sedang jalan santai bersama E’Dawn menghabiskan waktu bersama-sama. Respons positif dan negatif pun langsung mewarnai media sosial sesaat usai HyunA mengunggah foto manis tersebut.

Di satu sisi, banyak yang mendukung sikap dan aksi HyunA ini. Walau permasalahan pasangan tersebut dengan Cube Entertainment masih membelit dan belum jelas titik terangnya, tapi fans banyak yang merasa kagum karena HyunA sudah berani mengunggah foto itu.

Fans merasa semakin kagum dan salut dengan HyunA mengingat hal seperti ini jarang terjadi di budaya idol K-Pop. Sangat jarang terlihat idol yang mengunggah foto kemesraan mereka bersama sang kekasih meski hubungan mereka sudah terpublikasi.

Dengan tindakan HyunA ini, banyak fans yang berharap agar stereotip dan budaya tentang K-Pop idol berpacaran bisa berubah. Netizen berharap agar para idol di luar sana nantinya juga menjadi lebih berani menunjukan hubungan mereka.

“Aku harap semua yang telah dilalui HyunA dan Hyojong (nama asli E’Dawn) bisa mengubah budaya di K-Pop, bahwa mengunggah foto pacaran di Instagram bukan lah hal yang harus dipermalukan atau dibenci atau dibuang dan harus dilihat seperti itu. Idola bukanlah produk yang dibuat untuk menyesuaikan dan menormalkan perilaku penggemar yang obsesif,” tulis pemilik akun @hyunapics__ seperti dikutip Okezone, Kamis (11/10/18).

“HyunA di luar sana benar-benar merusak peraturan K-Pop tentang pacaran diam-diam. Kami cinta sang Ratu! Aku sejujurnya benar-benar menghargai dia,” tulis penggemar lainnya, @laisweetea.

“Semoga idol K-Pop lainnya bisa mengikuti jejak HyunA dan E’Dawn untuk menunjukan bahwa cinta bukan sebuah kejahatan,” ungkap pemilik akun @caramelhobs.

Sementar itu, di sisi lain ada pihak yang kurang setuju dengan tindakan yang dilakukan oleh HyunA. Mengingat HyunA mengunggah foto tersebut tepat di hari anniversary Pentagon ke-2, banyak fans yang merasa bahwa waktunya tidak tepat.

Di saat fans sedang masih galau dengan nasib E’Dawn di Pentagon, HyunA justru mengunggah foto tersebut, yang pastinya ‘melanggar’ peraturan Cube. Bila begitu, fans merasa bahwa ini seperti sedikit banyak menandakan bahwa E’Dawn juga keluar dari Cube dan Pentagon mengingat keduanya berani ‘melanggar’ Cube meski permasalahan belum selesai secara jelas.

“Tidak peduli seberapa banyak kamu (HyunA) mau memberontak ke Cube atau seberapa besar kamu mau menunjukan bahwa dia (E’Dawn) adalah milikmu. Tapi, kamu harus memiliki sedikit rasa menghargai kepada fans juga. Ini 10 Oktober, hari yang sangat berharga untuk 10tagon (Pentagon) dan Universe (fans Pentagon). Kamu membuatku kehilangan rasa hormat kepadamu. Maaf,” tulis @bielovescube_.

“Mungkin HyunA mengunggah foto tersebut agar kami tahu bahwa dia (E’Dawn) baik-baik saja, masih hidup, dan aku menghargai itu. Tapi, di saat yang sama, waktunya terasa tidak tepat,” tulis @forpentagon.

Baca Juga: Netizen Ngamuk Tahu Cube Entertainment Tendang HyunA dan E'Dawn dari Agensi

“Yang membuat aku kesal adalah tindakan yang ia lakukan. Unggahan IG-nya itu bisa menghancurkan dia (E’Dawn) dan Pentagon. Kamu (HyunA) tahu bagaimana fans bersikap, kamu seharusnya menghindar untuk melakukan sesuatu untuk kebaikan semuanya,” imbuh @forpentagon. (lid)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini