nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selamat! Afgan Masuk Nominasi MTV Europe Music Awards 2018

Rena Pangesti, Jurnalis · Selasa 09 Oktober 2018 09:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 09 33 1961424 selamat-afgan-masuk-nominasi-mtv-europe-music-awards-2018-IUvwWTNNlW.JPG Afgan (Foto: Revi/Okezone)

JAKARTA – Sebuah prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh solois pria, Afgan Syahreza. Pelantun lagu hits Terima Kasih Cinta ini masuk sebagai nominasi di MTV Europe Music Awards 2018.

Baca Juga: Dewa 19 Tampil Bareng Once di Synchronize 2018, Ahmad Dhani Bicara Bayaran Mahal

Dilansir Okezone melalui akun Instagram resmi MTV Asia, Selasa (9/10/2018) ada nama Afgan dalam deretan nominasi untuk Best Southeast Asia Act. Afgan Syahreza tentunya patut berbangga diri karena ia menjadi satu–satunya perwakilan Indonesia dalam ajang musik internasional sekelas MTV.

Selain Afgan, setidaknya ada enam nama nominasi lain, mereka adalah IV of Spades (Filipina), Joe Fizzow (Malaysia), Minh Hang (vietnam), Slot Machine (Thailand),The Sam Willows (Singapura) dan Twopee (Thailand ).

“Who do YOU think should win @mtvema Best Southeast Asia Act? Vote now on mtvema.com #MTVEMA,” tulis akun MTV Asia yang memperlihatkan wajah–wajah nominasi pada postingannya.

Mengetahui jika dirinya menjadi salah satu nominasi dalam ajang MTV Europe Music Awards 2018, Afgan tidak bisa membendung lagi kebahagiaannya. Sehingga hal tersebut kemudian dibagikan melalui instagram miliknya.

“Berita yang membahagiakan! Aku masuk dalam nominasi sebagai 'Best Southeast Asia Act' tahun ini dalam MTV Europe Music Awards,” katanya di instagram.

Mengingat pemilihan ini adalah berdasarkan voting dari masyarakat, penyanyi 29 tahun itupun kemudian meminta dukungan kepada para penggemar. Afgan sekaligus menerangkan cara untuk memilih dirinya menjadi pemenang yang akan diumumkan dalam acara yang digelar di Spanyol tersebut.

“Kalian bisa memilihku melalui http://www.mtvema.com/en-asia/vote atau bisa klik link pada bio di instagram. Go Indonesia! @afganisme @mtvasia #alhamdulillah,” sambungnya.

MTV Europe Music Awards (EMA) adalah ajang penghargaan musik tahunan yang diberikan kepada musisi hingga mereka yang berkontribusi untuk memajukan musik dunia. Pada MTV EMA tahun ini rencananya akan diselenggarakan pada 4 November 2018 di Bilbao Exhibition Center, Spanyol.

Prestasi internasional bagi Afgan sendiri bukan kali pertama yang didapatkan oleh teman dekat Rossa ini. Sebelumnya, Afgan pernah tampil pada acara MTV Asia Spotlight di Singapura akhir Agustus lalu. Bahkan, dirinya pun sempat mengabadikan kebersaamaan dengan pasangan Priyanka Chopra dan Nick Jonas.

Baca Juga: Hot Gosip: Samuel Zlygwyn Cedera hingga Update Persiapan Film Avengers 4

Selain itu di tahun 2005, Afgan juga sempat meraih penghargaan Anugerah Planet Muzik di Singapura. Dalam kategori Duo/Kumpulan Terbaik, Afgan pun sukses memenangkan penghargaan bersama rekan duetnya, Rossa dalam lagu bertajuk Kamu Yang Ku Tunggu.

(LID)

BERITA FOTO
+ 4

Afgan Borong 2 Penghargaan DahSyatnya Awards 2017

Penyanyi Afgan Syahreza saat menerima penghargaan pada acara DahSyatnya Awards 2017 di Ecopark, Ancol, Jakarta Utara, Rabu (25/1/2017). Afgan meraih dua penghargaan, Artis Pria Terdahsyat dan Lagu Terdahsyat.

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini