nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pilih Berpolitik, Ahmad Dhani: Enggak Ada Yang Kuat Bayar Saya Bikin Lagu

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Senin 08 Oktober 2018 19:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 08 33 1961261 pilih-berpolitik-ahmad-dhani-enggak-ada-yang-kuat-bayar-saya-bikin-lagu-LLaOdgWF77.jpg Ahmad Dhani (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ahmad Dhani sudah memutuskan terjun ke dunia politik sejak 2017. Pasca upayanya gagal di Pilkada Bekasi, Dhani kembali mencoba peruntungan di Pemilu 2019 dengan mendaftarkan diri sebagai calon anggota legislatif.

Sejak memutuskan terjun ke dunia politik, aksi Ahmad Dhani kerap menuai kontroversi. Beberapa penggemar Dhani dan Dewa 19 bahkan meminta sang musisi untuk menanggalkan atribut politiknya dan melanjutkan kiprah di industri musik.

Namun pada kenyataannya, Dhani tetap memilih bertahan di dunia politik. Suami Mulan Jameela merasa sudah tidak mendapat tempat di industri musik karena harga jasanya terlalu tinggi.

"Enggak ada yang kuat bayar. Saya tuh musisi terlalu mahal. Kalau ada yang bisa bayar ya bikin lagu saya," ujar Ahmad Dhani di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (8/10/2018).

Baca Juga: Kompak Nonton Bareng, Delon dan Yeslin Didoakan Rujuk

Ahmad Dhani

Sama halnya dengan karirnya bersama Dewa 19, Dhani juga merasa peluang manggung band tersebut tergolong kecil karena masalah harga.

"Dewa 19 itu band paling mahal. Tanya saja sama EO-nya. Kalau murah pasti manggung dimana-mana. Dewa 19 itu jarang manggung karena mahalnya. Once saja sendiri Rp150 juta. Ari Lasso dibawahnya Once sedikit," jelas dia.

Di sisi lain, Ahmad Dhani juga tidak ingin keputusannya terjun ke dunia politik hanya sekedar untuk cari panggung. Dia mengaku khawatir dengan anggapan negatif publik apabila tetap bertahan di jalur musik sambil berpolitik.

"Ketika benar-benar politik, ya mau enggak mau harus meninggalkan pekerjaan, karena dianggap serius. Kalau masih terus manggung-manggung nanti dianggap enggak serius, sehingga itu mengurangi elektabilitas," pungkasnya.

Ahmad Dhani

Baca Juga: Samuel Zylgwyn Alami Patah Tulang, Franda: Kebanyakan Gaya Soalnya

(edi)

BERITA FOTO
+ 6

Sidang Lanjutan, Ahmad Dhani Hadirkan Saksi Meringankan

Musisi Ahmad Dhani mengikuti jalannya persidangan terkait kasus dugaan ujaran kebencian di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin 17 September 2018. Agenda sidang adalah pemeriksaan saksi meringankan.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini