nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Reuni Dewa 19 Tutup Synchronize Fest 2018

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Senin 08 Oktober 2018 05:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 08 205 1960897 reuni-dewa-19-tutup-synchronize-fest-2018-kXFTDDlXUY.jpg Synchronize Fest 2018. (Foto: Okezone/Ady Prawira Riandi)

JAKARTA - Synchronize Fest membutuhkan sebuah penutup manis untuk memuaskan para pengunjungnya. Dewa 19 pun telah dipersiapkan sebagai penutup festival musik dengan suguhan beragam genre tersebut.

Penampilan Dewa 19 kali ini tentu tidak biasa. Synchronize Fest 2018 berhasil menggabungkan dua mantan vokalis Dewa 19: Ari Lasso dan Once Mekel, ke atas panggung.

Baca juga: Demi Terlihat seperti Jimin 'BTS', Pria Ini Habiskan Rp1,5 Miliar untuk Oplas

Penonton sudah membludak dan rela menanti selama 20 menit sebelum akhirnya Ahmad Dhani cs naik ke panggung. Penantian panjang itu terbayarkan kala Ari Laso menyapa Baladewa lewat lagu Restu Bumi. Tak lama, Bukan Siti Nurbaya pun sukses menyatukan suara para penonton dengan sang vokalis.

“Malam ini teman-teman yang ada di Synchronize Fest akan menjadi saksi sebuah reuni yang cukup langka,” kata Ari menyapa para penonton.

Total tujuh buah lagu dibawakan oleh Ari dalam mengawali penampilan spesial Dewa 19 malam tadi. Ketika waktunya sudah tiba, Ari pun menyerahkan panggung kepada Once yang mengawali aksinya dengan tembang Roman Picisan.

Kehadiran Once membawa warna berbeda dari aksi Ari sebelumnya. Tanpa terasa ia membawakan sembilan buah lagu Dewa 19 yang sudah dinantikan para penggemar, mulai dari Cemburu hingga Arjuna. “Terima kasih Synchronize. Ini acara musik paling keren yang pernah saya datangi. Kalau begini terus, musik Indonesia akan jaya di negeri sendiri,” ujar Once.

Baca juga: Maia Estianty Amini Doa Edric Tjandra soal Suami Baru

Puncak reuni Dewa 19 terjadi saat Once memanggil Ari untuk kembali ke atas panggung. Usai berpelukan, kedua vokalis berbakat itu lantas berduet mendendangkan Kamulah Satu-satunya. Riuh penonton pecah ketika keduanya tampil bersama dalam lagu tersebut. Penampilan pun ditutup dengan lagu Separuh Nafas yang diambil dari album 'Bintang Lima'.

Kemeriahan tak hanya terjadi di atas panggung saja. Di atas langit, pihak penyelenggara juga tak mau kalah dengan menyalakan kembang api. Aksi memukau reuni Dewa 19 pun resmi menutup Sychronize Fest 2018.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini