Endank Soekamti Pamer Lagu Baru di Panggung Synchronize Fest 2018

Revi C. Rantung, Jurnalis · Sabtu 06 Oktober 2018 02:12 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 06 205 1960411 endank-soekamti-pamer-lagu-baru-di-panggung-synchronize-fest-2018-rJtT6kM7n0.jpg Endank Soekamti (Foto: Revi/Okezone)

JAKARTA - Setelah The Upstairs memeriahkan panggung ‘Dynamic Stage’ ajang Synchronize Fest 2018, giliran unit band pop punk, Endank Soekamti berlagak di panggung ‘Lake Stage’. Naik panggung sekira pukul 21:00 WIB, Erix cs langsung disambut tepuk tangan para penggemarnya yang bernama Kamtis.

Baca Juga: Gemas, Andi Soraya Akui Sering Main Sampai Larut Malam dengan Putrinya

Distorsi gitar milik Dory menggema di panggung tersebut. Lalu langsung disambut dengan teriakan Erix. “Selamat malam semuanya, terimakasih,” sapa Erix sembari memainkan intro lagu ‘Luar Biasa’.

‘Luar Biasa’ menjadi lagu pembuka Endank Soekamti. Tentu saja,para penonton ikut berjoget seiring hentakan lagu dari Endank Soekamti.

Selanjutnya lagu yang bertajuk ‘Aku Baik-baik Saja’ dan ‘Semoga Kau di Neraka’ menambah keintiman Endank Soekamti dan penonton. Tak ayal, teriakan-teriakan dari penonton ikut menyanyikan dua lagu tersebut.

“Selamat datang di Soekamtiday. Malam ini kesempatan yang berharga sekali buat kita dan Kamtis,” sapa Erix.

Endank Soekamti

Tidak hanya itu, setelah lagu ‘Soekamtiday’, Dory selaku gitaris melempar canda para penonton.

“Selamat malam. Kami Endank Sorkamti masih dengan muka-muka lama, belum operasi plastik. Pertama-tama kita kasih apresiasi buat semua yang sudah bikin festival musik ini. Dan buat kalian semua, terimakasih, saya bawakan lagu ini buat kalian,” canda Dory.

‘Salam Indonesia’, ‘Jangan Lupa Bahagia’, ‘Liburan’ dan ‘Kode’ dibawakan Erix cs setelah itu. Melihat para penonton yang semakin ‘menggila’ dengan tempo cepat yang diberikan Endank Soekamti, membuat band asal Yogyakarta ini semakin bersemangat.

“Sebenarnya capek tapi lihat kalian malam ini, saya jadi semangat. Tadi saya dengar di depan ada yg minta, ‘Lagu lama mas.’ Oke sedikit saya bawain, soalnya waktu kita enggak banyak,” tutur Erix.

Sementara itu, di sela-sela penampilan, Endank Soekamti memamerkan lagu terbaru yang bertajuk ‘Wanita’. Erix pun menyarankan bila ada yang ingin melihat video klip lagu tersebut dapat disaksikan lewat Youtube.

“Waktu kita terbatas teman-teman, kita mau pamerkan lagu baru, video klipnya bisa lihat di youtube,” katanya.

Sekira 13 lagu berhasil dibawakan Endank Soekamti pada hari pertama Synchronize Fest 2018. Dan sebagai lagu penutup, Endank Soekamti mengumandangkan lagu yang bertajuk ‘Terima Kasih’.

Baca Juga: Bisma Kharisma Enggan Bentuk Karakter Psycopath Mirip Joker

“Terimakasih buat Synchronize, yang sudah datang semuanya. Lagu ini judulnya ‘Terimakasih’, kita ambil dari album ‘Soekamtiday’. Saatnya berpisah, sampai jumpa di Soekamtiday berikutnya,” tutupnya.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini