Deretan Paranormal Ini Pernah Eksis di Industri Hiburan Tanah Air

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 03 Oktober 2018 12:23 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 03 33 1959030 deretan-paranormal-ini-pernah-eksis-di-industri-hiburan-tanah-air-9iRyz3xLuT.JPG Ki Joko Bodo (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ikatan paranormal dan industri hiburan Tanah Air memang selalu menghadirkan cerita tersendiri. Kemampuan penerawangan mereka seolah jadi pemanis ditengah terpaan gosip yang menerpa kalangan selebriti.

Namun tak jarang, keberadaan paranormal justru memicu kontroversi. Salah satunya seperti Mbah Mijan yang sempat diserang warga dunia maya lantaran meramalkan kematian Julia Perez, meski pada akhirnya sang aktris benar-benar tutup usia.

Terbaru, kontroversi juga timbul dari seorang Roy Kiyoshi. Setelah namanya dikenal lewat salah satu tayangan mistis stasiun televisi swasta, Roy dianggap lupa diri karena lebih mementingkan operasi plastik wajah ketimbang keberlangsungan acara.

Kendati demikian, sosok paranormal di kalangan artis tetap jadi satu magnet tersendiri. Beberapa diantara mereka bahkan sudah mendapat pengakuan berkat kemampuan batin yang dimiliki.

Berikut, Okezone merangkum tiga nama paranormal besar yang dihimpun dari berbagai sumber:

 

1. Ki Joko Bodo

 https: img.okeinfo.net content 2014 06 22 33 1002424 u1ANFvChnY.JPG

Ki Joko Bodo dikenal sebagai salah satu paranormal yang kemampuannya tidak diragukan lagi. Berkat ajian ilmu gendam putih, dirinya bisa menyembuhkan berbagai penyakit serta berkomunikasi dengan makhluk halus.

Lewat ajian tersebut, Ki Joko Bodo dipercaya bisa mengendalikan banyak jin untuk membantunya menyembuhkan penyakit. Tak cukup sampai disitu, jin-jin peliharaan dia juga dipercaya bisa membawa keberuntungan bagi orang-orang yang meminta bantuannya.

Di dunia hiburan, Ki Joko Bodo dikenal berkat kemampuan penerawangannya. Selain kerap dimintai ramalan tentang konflik para artis, pemilik nama asli Agus Yulianto juga pernah dipercaya membintangi beberapa film horor.

Namun belum lama ini, Ki Joko Bodo memutuskan melepas ajian tersebut dan melanjutkan hidup sebagai orang biasa. Dia bahkan juga memangkas rambut gondrong yang selama ini jadi ciri khasnya.

2. Ki Kusumo

 https: img.okeinfo.net content 2018 09 28 33 1957197 ki-kusumo-rasakan-gempa-di-kota-palu-sejak-pekan-lalu-PiLwrWj211.jpg

Ki Kusumo jadi salah satu sosok yang dinantikan masyarakat Indonesia saat pergantian tahun. Ya, pria yang juga berprofesi sebagai aktor memang diketahui punya kemampuan menerawang masa depan.

Kemampuan itu tidak serta merta didapat Ki Kusumo sejak lahir. Demi menjaga ilmu batin yang dimiliki, dia harus menjalani beberapa ritual seperti puasa mutih, puasa setiap weton kelahirannya, puasa ngebleng, serta patigeni.

Namun di industri hiburan Tanah Air, Ki Kusumo tidak hanya dikenal berkat kelebihannya dalam ilmu batin. Berbagai judul film juga sempat dibintangi Ki Kusumo, seperti Rantai Bumi (2006), The Police (2009), 13 Cara Memanggil Setan (2011), Rumah Kentang (2012), Jangan Menangis Sinar (2013), dan 308 (2013).

Berbeda dengan Ki Joko Bodo, Ki Kusumo hingga kini masih aktif dengan kegiatan paranormal. Dia juga memanfaatkan kekuatan batinnya untuk praktek pengobatan alternatif di kawasan Bekasi, Jawa Barat.

3. Mama Lauren

 https: img-o.okeinfo.net content 2010 05 21 33 335052 nciG4g0FiB.jpg

Sama seperti Ki Kusumo, nama satu ini juga jadi sosok yang paling dinantikan setiap pergantian tahun. Ya, Mama Lauren dikenal publik sebagai salah satu paranormal yang kemampuan penerawangannya sudah diakui.

Nama Mama Lauren melambung berkat salah satu penerawangannya yang benar-benar terjadi. Bencana gempa bumi yang disusul gelombang tsunami di Aceh pada 26 Desember 2004 ternyata sudah sempat diprediksi wanita kelahiran Eindhoven, Belanda diawal tahun.

Berkat kemampuannya, Mama Lauren juga sempat diminta meramal peristiwa apa saja yang terjadi di industri hiburan Tanah Air. Salah satu yang benar-benar terjadi adalah perceraian Anang Hermansyah dan Krisdayanti, yang ternyata juga sudah dia prediksi.

Sayang, Mama Lauren harus kembali ke pangkuan Yang Maha Kuasa akibat penyakit paru-paru dan gangguan jantung pada 17 Mei 2010.

Selain dari kemampuan meramal, pemilik nama asli Laurentia Pasaribu juga diingat atas penolakan terhadap label paranormal yang disematkan kepadanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini