nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ditanya Soal Agama, Jawaban Dian Sastrowardoyo Bikin Netizen Kagum

Rena Pangesti, Jurnalis · Selasa 02 Oktober 2018 04:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 02 33 1958308 ditanya-soal-agama-jawaban-dian-sastrowardoyo-bikin-netizen-kagum-5kbc71ZCJE.jpeg Dian Sastro (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA – Bicara soal agama, memang menjadi hak pribadi setiap orang. Tidak sedikit pula yang kerap sensitif saat disinggung soal agama.

Namun bagi Dian Sastrowardoyo, menjawab seputar agama yang dipertanyakan bukan persoalan besar. Hal ini bisa dibuktikan dengan cara menjawab Dian yang cukup lugas tanpa embel–embel sentimental di Instagram.

Baca Juga: Ira Wibowo dan Anak Saling Balapan untuk Menikah

Pada 30 September 2018 kemarin, Dian mengunggah fotonya di Candi Borobudur. Dalam foto yang memperlihatkannya tampil kasual itu, bintang Ada Apa dengan CInta? tersebut menuliskan, "Turis."

Berbagai komentar langsung memenuhi postingan Dian itu. Salah satu warganet dengan berani menyinggung soal agama Dian.

“Mba Dian ini aslinya Budha ya? Kalau dilihat dari nama lengkapnya Diandra Paramitha Sastrowardoyo. Kata Paramitha ini identik banget sama kata Buddhisme yang artinya kesempurnaan,” tulis @pisangjuara.

Agama Dian Sastrowardoyo

“Saya rasa pasti ayahanda mbak Dian seorang cendekiawan Buddhis yang visioner ya?”sambung netizen tersebut.

Menjawab pertanyaan ini Dian pun dengan singkat menjawab “Almarhum bapak aku yang Budha.”

Melihat jawaban Dian pun, warganet pun menyambut positif komentar ini. Mereka mengatakan bukan hanya wajahnya saja yang cantik, namun juga tutur kata yang baik di ucapkan oleh wanita 36 tahun ini.

“Cantik enggak mengenal umur ya, attitude juga patut di perhitungkan. The best deh neng Cinta ini,” ujar @nurul.azkiaa.

View this post on Instagram

Turis.

A post shared by Dian Sastrowardoyo (@therealdisastr) on

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun Okezone, diketahui jika Dian Sastrowardoyo memang terlahir dari pasangan non muslim. Sang mama Dewi Parwati Setyorini beragama Katolik. Sedangkan almarhum papanya, Ariawan Rusdianto Sastrowardoyo memeluk Buddha.

Hingga pada tahun 2006, tepat pada momen Isra Mi’raj, Dian mengucapkan dua kalimat syahadat. Keputusan itu dibuat oleh Dian adalah panggilan jiwa. “Dari murni hatiku sendiri dan tanpa paksaaan,” kisah Dian pada Juli tahun lalu.

Baca Juga: Sering Diguna-guna, Ruben Onsu Sudah Tahu Pelakunya?

Sosok sang mamah yang berbeda agama pun turut memberikan dukungannya. Bahkan pada pengajian jelang pernikahan Dian bersama Maulana Indraguna Sutowo, sang mama terlihat menemani Dian menghkhatamkan Al Quran.

“Mamah aku yang Katolik benar – benar supportif. Dia mendukung aku untuk khatamin Al Quran sebelum menikah,”tulis Dian pada unggahannya 2015 silam.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini