nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berakting Patah Hati, Ahn Hyo Seop Kenang Cinta Pertama

Maulida Putri Hasanah, Jurnalis · Senin 01 Oktober 2018 23:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 01 206 1958272 berakting-patah-hati-ahn-hyo-seop-kenang-cinta-pertama-I4d3hNu2g5.jpg Ahn Hyo Seop. (Foto: Hancinema)

SEOUL – Aktor Ahn Hyo Seop ternyata memiliki trik sendiri untuk berperan sebagai murid SMU dalam 30 but 17. Dalam sebuah wawancara, dia mengaku, pengalaman masa sekolah dan kisah cinta pertamanya menjadi inspirasinya dalam berakting.

Seperti diketahui, dalam drama yang juga diperankan oleh Yang Se Jong dan Shin Hye Sun itu, Ahn berlakon sebagai Yoo Chan, seorang siswa SMU sekaligus atlet dayung di sekolahnya. Dia kemudian jatuh cinta pada Seo Woo Ri (Shin Hye Sun) yang menumpang hidup di rumahnya.

Baca juga: Doyan Koleksi Properti, DJ Khaled Buru Rumah Mewah Senilai Rp500 Miliar

Sayang, cinta itu harus bertepuk sebelah tangan. Seo Woo Ri ternyata menyukai pamannya, Gong Woo Jin (Yang Se Jong). “Bermain dalam 30 but 17 membuatku mengenang masa SMU. Dulu, aku adalah siswa pendiam yang kurang menonjol. Tapi aku suka itu,” ungkapnya seperti dilansir dari Soompi, Senin (1/10/2018).

Lebih lanjut Ahn Hyo Seop mengaku, selalu ingin berperan sebagai siswa sekolah. Itulah yang membuatnya antusias berperan sebagai Yoo Chan. Namun, dia tak memungkiri sedikit khawatir akan kemampuannya dalam memerankan sosok Yoo Chan yang muda dan naif.

“Menurutku, masa SMA adalah periode yang hanya bisa kau rasakan saat berada di usia itu. Ketika kau bertambah tua dan harus berperan sebagai siswa SMU maka banyak hal yang harus kau pelajari kembali. Bagiku, sulit untuk melepaskan kedewasaan saat harus berakting sebagai siswa SMA,” tuturnya lagi.

Tantangan lain yang ditemukannya adalah saat Yoo Chan harus patah hati karena Seo Woo Ri. Untuk memerankan adegan menangis saat cintanya tak berbalas, Ahn mengaku, mengingat kembali pengalaman asmaranya.

Baca juga: Pulang Ibadah Haji, Asri Welas Hamil Anak ke-3

“Seperti Yoo Chan, aku juga pernah merasakan cinta tak berbalas ketika masih SMA. Waktu itu aku penakut, jadi tak mampu mengungkapkan perasaanku. Jadi pengalaman itu kugunakan untuk membangkitkan emosi saat berakting. Aku rasa, itu cukup membantu,” jelasnya.

Meski cintanya tak berbalas, Ahn mengaku puas dengan perannya sebagai Yoo Chan. Dia menilai, perasaan Yoo Chan untuk Seo Woo Ri dalam drama itu sangat indah. “Selain itu, Shin Hye Sun juga sangat cantik,” selorohnya.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini