Satu Dekade Berkarier, Junho '2PM': Jadi Idol Itu Tak Mudah!

Maulida Putri Hasanah, Jurnalis · Minggu 30 September 2018 23:40 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 30 205 1957775 satu-dekade-berkarier-junho-2pm-jadi-idol-itu-tak-mudah-nl3z1ynVD4.jpg Lee Junho. (Foto: JYP Entertainment)

SEOUL - Pada 4 September silam, Lee Junho merayakan satu dekade perjalanan kariernya bersama 2PM. Boyband asuhan JYP Entertainment itu diketahui memulai debut lewat single 10 Points out of 10 Points.

“Ketika pertama kali debut, aku yakin bisa bertahan selama 10 tahun dalam bidang ini. Namun setelah satu dekade itu datang, aku menyadari bahwa menjadi idol bukanlah hal yang mudah,” kata Junho kepada majalah Esquire seperti dilansir dari Soompi, Minggu (30/9/2018).

Baca juga: Lepas Status Janda, Gwyneth Paltrow Resmi Dinikahi Brad Falchuk

Junho menambahkan, dia masih ingat persis bagaimana fans 2PM menjulukinya si ‘ambisius’ pada awal kariernya. Julukan itu, imbuhnya, dia dapatkan karena terlalu berusaha keras dalam setiap penampilannya dalam variety show. “Dulu, aku mengusahakan yang terbaik dalam setiap pekerjaanku. Sekarang pun aku masih melakukan hal yang sama,” ujarnya.

Dia menambahkan, “Aku pernah mengacau sebelumnya, tapi tak pernah melakukan sesuatu tanpa pikir panjang. Aku bersyukur dulu bersikap maruk. Karena kalau tidak, mungkin aku tak akan bisa bernyanyi sambil berakting seperti sekarang.”

Terkait kebersamaannya dengan 2PM, Junho sempat mengungkapkan perasaannya lewat Twitter, pada 3 September 2018. Aktor Wok of Love itu memulai unggahannya dengan, “Aku tak percaya 10 tahun telah berlalu dalam sekejap mata. Banyak hal yang terjadi selama satu dekade terakhir, mulai dari trofi pertama, konser perdana 2PM, konser solo masing-masing member, dan mulai berakting.”

Lebih lanjut Junho berterima kasih kepada fans yang telah setia bersama mereka selama ini. Dia menegaskan, HOTTEST (fan club 2PM) selalu menyempurnakan ketidaksempurnaan mereka sebagai idol. “Aku bangga pada kalian semua. Aku akan menjadi artis yang bisa kalian banggakan. Aku mencintai kalian, HOTTEST,” tuturnya.

Baca juga: Setelah 10 Minggu, Maroon 5 Geser Drake dari Puncak Chart Internasional

Sepanjang 10 tahun kariernya, Junho tak hanya sukses sebagai penyanyi dan pencipta lagu. Dia juga tercatat sebagai salah satu idol yang sukses sebagai aktor. Ia memulai debut aktingnya lewat film Cold Eyes pada 2013. Film yang juga dibintangi Jung Woo Sung dan Han Hyo Joo itu sukses menggaet 4,5 juta penonton.

Dari film itu, tawaran akting untuknya terus berdatangan. Junho juga merambah layar kaca dengan bermain dalam sederet drama populer, seperti Chief Kim dan Wok of Love. Bahkan dalam dua drama tersebut, akting bromance Junho bersama Namkoong Min dan Jang Hyuk begitu dipuji penonton.*

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini