Ki Kusumo Rasakan Gempa di Kota Palu Sejak Pekan Lalu

Edi Hidayat, Jurnalis · Jum'at 28 September 2018 22:44 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 28 33 1957197 ki-kusumo-rasakan-gempa-di-kota-palu-sejak-pekan-lalu-PiLwrWj211.jpg Ki Kusumo (Foto: Okezone)

JAKARTA - Gempa berkekuatan 7,7 Skala Richter (SR) yang mengguncang Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng). Ki Kusumo mengajak seluruh rakyat Indonesia bersama-sama mendoakan mereka yang terkena musibah.

Berdasarkan akun Twitter resmi BMKG, Jumat (28/9/2018), gempa terjadi pada pukul 17.02 WIB.

Ki Kusumo bercerita, Sabtu 22 September kemarin, dirinya berada di Palu. Pada malam harinya, katanya, sempat terjadi gempa.

"Malam itu saya lagi makan di salah satu restoran di pinggir Pantai Talise. Terasa goncangan kencang, tapi tidak lama," kata Ki Kusumo.

"Pagi hari sebelumnya, terjadi gempa dengan kekuatan 5 SR," jelasnya melanjutkan.

Tsunami Palu

Baca Juga: Tak Terima Endorse untuk Anaknya, Sandra Dewi: Suami Saya Kan Pengusaha

Esok harinya, dia mendatangi Desa Wombo Kalonggo, Kabupaten Donggala, untuk bertemu dengan masyarakat di sana. Pria bernama asli Adhi Kusuma Wahab ini terkejut begitu mendengar Sulteng dilanda gempa.

"Saya telepon teman saya di Palu, dia bilang rumah banyak yang hancur," ungkapnya.

Ki Kusumo berdoa semoga masyarakat di Sulteng dilindungi oleh Yang Maha Kuasa, dan kuat menghadapi cobaan ini.

Baca Juga: Liburan di Labuan Bajo, Wulan Guritno Bagikan Foto Berbikini dengan 2 Putrinya

"Kita sebagai manusia berserah diri pada Yang Maha Kuasa, dan berusaha untuk menghadapi cobaan ini dengan iman dan takwa," tuturnya.

Ki Kusuma berjanji akan kembali ke Sulteng untuk bertemu dengan masyarakat dan teman-temannya di sana. "Semoga kehadiran saya nanti dapat meringankan beban masyarakat Sulteng," ucapnya. 

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini