nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anji Komentari Orangtua yang Bangga Lihat Anaknya Nyanyi Lagu Dewasa

Rena Pangesti, Jurnalis · Jum'at 21 September 2018 09:35 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 21 33 1953525 anji-komentari-orangtua-yang-bangga-lihat-anaknya-nyanyi-lagu-dewasa-S96K0fLoY1.jpg Anji (Foto: Instagram)

JAKARTA – Maraknya fenomena anak–anak menyanyikan lagu orang dewasa menjadi salah satu keprihatinan bagi musisi Anji. Apalagi hal tersebut juga didukung oleh para orangtua.

Baca Juga: Pose Bareng Cut Tari hingga Sandra Dewi, Nikita Willy Dinilai Lebih Tua

Fenomena dimana anak–anak bernyanyi lagu dewasa lantas diunggah dengan bangga oleh para orangtua di media sosial, ternyata disikapi berbeda oleh Anji. Menurutnya jika hal ini terus dilakukan, maka mungkin tidak ada lagi anak–anak yang bangga menyanyikan lagu yang memang pantas untuk usia mereka.

“Saat orangtuanya mengupload terus bilang, 'Ih lucu, keren ya.' Anak itu kan merasa senang. Kalau sudah senang berarti akan melakukan lagi terus menerus. Itu kan sebuah kesalahan yang akhirnya dimaklumi,” kata Anji yang dijumpai di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta Pusat pada Kamis (20/9/2018).

Anji

Menyebut jika hal itu sebuah kesalahan, pelantun lagu Dia ini pun memberikan penjelasannya. Jika memang berdasarkan dari lirik serta makna, banyak lagu tersebut berkonten negatif lantas dibanggakan oleh orangtuanya.

“Contohnya enggak usah jauh-jauh, saya waktu pernah upload Saga nyanyi lagu Ed Sheeran yang Shape of You. Terus istri bilang sama saya, ‘Coba deh yang cari artinya.’ Pas saya tahu maknanya memang dewasa sekali, saya pun berfikir apakah saya ingin Saga yang anak–anak menyebarkan pesan dewasa itu kepada anak seusianya? Kan enggak,”papar Anji.

Anji

Belajar dari hal itu, Anji pun kemudian memberikan batasan atau mengawasi anak–anak saat mereka mendengarkan lantunan sebuah lagu. Namun yang menjadi catatan oleh mantan vokalis Drive ini adalah membatasi makna lagu dan bukan dari aliran musik.

Baca Juga: Video Lucinta Luna Berbikini Makin Heboh

“Kalau di rumah, saya akan memperdengarkan anak–anak lagu yang memberikan energi positif. Saya enggak ngelarang mereka dengar lagu dangdut, pop, rock, metal. Karena itu kan alirannya ya. Yang harus diawasi adalah memahami maknanya,” ujar Anji.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini