Kini Tampil Tertutup, Lima Artis Ini Dulunya Ikon Seks Tanah Air

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 19 September 2018 11:20 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 19 33 1952534 kini-tampil-tertutup-lima-artis-ini-dulunya-ikon-seks-tanah-air-IkNd5WKHsP.JPG Ayu Azhari (Foto: Yoga/Okezone)

JAKARTA - Industri perfilman Tanah Air belakangan mulai bangkit dari keterpurukan. Sempat kehilangan pasar lantaran para sineas terlalu menonjolkan adegan panas dalam beberapa film horor, kini gaung sineas lokal kembali mendapat tempat berkat tayangan berkualitas yang disajikan di layar lebar.

Berbicara tentang adegan panas yang dimunculkan di beberapa film, kebiasaan itu sudah terjadi di Indonesia sejak era 80 hingga 90-an. Kala itu, film yang menonjolkan keseksian pemeran wanitanya memang jadi primadona utama bagi para penikmatnya.

Dari fenomena tersebut, beberapa aktris bahkan langsung mendapat label ikon seks Tanah Air berkat keberaniannya menonjolkan keseksian dalam berakting. Berikut, Okezone telah merangkum lima nama aktris yang sempat jadi ikon seks:

1. Eva Arnaz

Eva Arnaz dikenal sebagai aktris dan pesinetron sejak era 70-an. Karir Eva di industri hiburan melambung berkat perannya di film Intan Perawan Kubu pada 1972.

Kala itu, Eva yang masih remaja berani menonjolkan keseksian dengan tampil bertelanjang dada. Aksi itulah yang lantas membuat label ikon seks melekat pada dirinya.

Eva Arnaz

Berkat keberaniannya dalam berakting, hampir sebagian besar film yang dibintangi Eva Arnaz penuh dengan adegan seks atau kekerasan. Diantaranya seperti Serbuan Halilintar, Membakar Matahari, Lima Cewek Jagoan, Gadis Bionik, Perempuan Bergairah, dan masih banyak lagi.

Kini, wanita yang dulu dikenal berkat peran menantang di film itu sudah pensiun dari industri hiburan. Pasca memutuskan berhijrah, Eva Arnaz memilih menyambung hidup lewat berdagang.

2. Yati Octavia

Masih di era 70-an, industri hiburan Tanah Air juga memiliki sosok Yati Octavia yang dikenal berani memerankan adegan menantang. Sama seperti Eva Arnaz, Yati juga berani tampil bertelanjang dada saat membintangi Intan Perawan Kubu pada 1972.

Tak hanya sekali, Yati Octavia kembali beradegan panas dalam film Yang Muda Yang Bercinta pada 1977. Kala itu, Yati juga menyandang status sebagai ratu film lantaran memiliki banyak penggemar.

Yati Octavia

Sampai saat ini, istri Pangky Suwito itu masih aktif bergelut di industri seni peran. Meski tak lagi memainkan adegan panas, kualitas akting Yati Octavia membuat beberapa rumah produksi masih mempercayainya untuk tampil di sejumlah sinetron.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini