nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita Ketakutan Chow Yun Fat saat Cekik Aaron Kwok di Film Terbaru

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Rabu 19 September 2018 08:27 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 19 206 1952464 cerita-ketakutan-chow-yun-fat-saat-cekik-aaron-kwok-di-film-terbaru-z88lWcbPuY.jpg Aaron Kwok dan Chow Yun Fat (Foto: Star2.com)

HONG KONG - Chow Yun Fat bukanlah nama baru di industri film Mandarin. Dia sudah berkali-kali menunjukkan kemampuan aktingnya untuk berbagai peran.

Baca Juga: Boyband Bentukan Simon Cowell, CNCO Sukses Goyang Panggung Fruit Tea School Sensation

Seperti dikutip dari Sindonews, Rabu (19/9/2018), Chow kini sedang terlibat dalam film Project Gutenberg. Di film ini, Chow mendapatkan peran sebagai tokoh jahat bernama Painter, dalang sebuah organisasi kejahatan. Dia harus beradu akting dengan Aaron Kwok.

Sebagaimana film-film laga yang dia bintangi, sudah bukan perkara aneh bagi Chow untuk menghadapi maut. Bahkan, di sejumlah film, karakternya harus meregang nyawa. Meski begitu, Chow mengaku sangat menikmati pekerjaannya sebagai aktor.

“Saya sangat bersyukur bahwa saya mendapatkan lebih daripada kehilangan setelah muncul di industri ini. Saya merasa sangat beruntung sebagai aktor," papar Chow saat tampil di sebuah seminar yang dihadiri hampir 1.000 mahasiswa di Hong Kong Polytechnic University, seperti dikutip Jaynestar.

Chow Yun Fat dan Aaron Kwok

"Saya berkali-kali mati di film. Saya juga mendapatkan kesempatan untuk membawa pesan sutradara ke gambar bergerak. Akting itu palsu, tapi emosinya nyata,” lanjutnya.

Meski sudah sering berakting dan terlibat berbagai adegan laga yang membuat karakternya mati, tapi Project Gutenberg berbeda. Chow merasa dilanda ketegangan hebat di sebuah adegan di mana dia harus mencekik Aaron Kwok.

Adegan itu bahkan membuat Chow merasa sangat ketakutan. Dia merasa hampir terkena serangan jantung akibat melakukan adegan tersebut.

“Di film ini, saya mungkin terlihat seperti pembunuh, tapi kenyataannya, saya cukup ramah. Ketika mencekik leher Aaron Kwok, detak jantung saya benar-benar naik menuju 180,” ujar Chow.

Project Gutenberg mengisahkan tentang sebuah organisasi yang piawai membuat uang palsu. Di film ini, karakter Painter yang diperankan Chow adalah bosnya.

Sebagai seorang pemimpin organisasi kriminal, Chow dituntut untuk bisa menembakkan senjata api dengan baik. Untuk itu, aktor berusia 63 tahun itu menyempatkan dirinya berlatih agar bisa menggunakan pistol dengan baik.

“Kami harus menghormati mereka dan berhati-hati dengan mereka. Sebelum menembak, saya akan memastikan semuanya berada di tempatnya. Saya tidak mau ada kesalahan terjadi,” kata Chow.

Baca Juga: Kriteria Suami Idaman ala Pevita Pearce

Menurut sutradara Felix Chong, film-film yang pernah dibintangi Chow, seperti A Better Tomorrow dan God of Gambler menjadi inspirasinya untuk menulis karakter Painter. Dia mengaku menonton berbagai film Chow sejak masih kecil. Project Gutenberg akan mulai tayang di Hong Kong pada 4 Oktober mendatang.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini