nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ingin Semangati Kaum Milenial, Dirly Dave Sompie Terjun ke Politik

Hana Futari, Jurnalis · Senin 17 September 2018 15:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 17 33 1951600 ingin-semangati-kaum-milenial-dirly-dave-sompie-terjun-ke-politik-0cYymTuy8k.jpg Dirly (Foto: Hana/Okezone)

JAKARTA – Dearly Dave Sompie atau yang kerap disapa Dirly kini mantap untuk mencalonkan diri sebagai anggota legislatif. Di balik keputusannya untuk terjun di dunia politik, pria 28 tahun tersebut memiliki keinginan untuk memotivasi kaum milenial.

Ditemui di acara pembekalan calon legislatif Perindo, Dirly pun bercerita mengenai niatannya ketika terjun ke dunia Politik. Dirly pun mengatakan bahwa dirinya akan merangkul generasi muda di daerah pemilihannya yakni Sulawesi Utara.

Dirly Idol

(Baca Juga: Avengers: Infinity War Sukses Menyalip Titanic di Amerika)

(Baca Juga: Kevin Sanjaya Juara Japan Open, Komentar Maria Selena Jadi Pusat Perhatian)

“Aku sebagai anak muda tertartik untuk berpartisipasi dalam politik karena pikiran orang-orang selama ini kan yang terjun ke politik orang-orang yang sudah tua saja. Tapi aku pikir ini bisa membantu meningkatan kualitas anak muda generasi sekarang bahwa perkembangan negara kita tergantung dengan kemajuan politiknya,” ujar Dirly saat ditemui di Gedung INews Center, Jakarta Pusat, Senin (17/9/2018).

“Jadi tujuanku ingin memberi semangat kepada anak muda supaya memperlihatkan kalau kita mampu. Jadi lebih ke motivasi mereka saja dan beri semangat kalau mereka harus berpartisipasi dalam politik,” lanjutnya.

Sementara itu daerah Sulawesi Utara dipilih Dirly lantaran wilayah tersebut merupakan kampung halamannya. Sebagai putra daerah, pria kelahiran Manado, 10 Desember 1989 tersebut pun ingin membuat tanah kelahirannya menjadi semakin maju.

Dirly pun tertarik untuk maju ke dalam komisi X yang menyangkut kesenian. Hal tersebut karena Dirly merasa seni sudah ia dalami sejak dahulu.

“Saya tertarik pada komisi X yang menyangkut kesenian. Jadi saya pikir itu memang bidang yang saya geluti selama ini,” sambung runner up Indonesian Idol 2006 ini.

Berbagai pendekatan pun sudah dilakukan Dirly terhadap masyarakat sekitar, mulai dari sosialisasi hingga bernyanyi untuk mengisi acara setempat. Selain itu, Dirly pun memperkayak pemahaman berpolitik dengan mengikuti pembekalan calon legislatif yang diselenggarakan oleh Partai Perindo.

“Yang pasti saya ingin ada di tempat ini pasti ada bekal yang saya dapat dari apa yang mereka sampaikan bagaimana visi misi, apa yang kita lakukan. Apalagi kan saya masih muda dan masih baru dalam dunia ini. Jadi bisa dibilang ya saya lebih banyak mendengarkan,” tukasnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini