nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dhea Annisa Ungkap Perbedaan dan Tantangan Besar Bermain di Cinta Asyifa

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 14 September 2018 05:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 13 598 1950188 dhea-annisa-ungkap-perbedaan-dan-tantangan-besar-bermain-di-cinta-asyifa-wOqhfbIUz8.jpg Dhea Annisa (Foto: Vania/Okezone)

JAKARTA - Aktris peran Dhea Annisa, kembali menjajal dunia sinetron. Wanita 22 tahun tersebut didapuk untuk memainkan tokoh utama dalam sinetron Cinta Asyifa yang tayang setiap hari pukul 19.00 WIB di MNC TV.

Selalu mendapatkan peran protagonis dalam setiap karya yang ia mainkan, ternyata tak selalu dianggap sama oleh wanita berdarah Palembang ini.

Bahkan dalam Cinta Asyifa, kekasih dari Mateo Epalza Ramirez ini mengaku ada banyak perbedaan dalam karakter yang ia mainkan.

 

"Ada bumbu-bumbu berbedalah di karakter yang aku mainkan sekarang. Tangguhnya lebih kelihatan, pantang menyerahnya lebih kelihatan, menyenangkan sekali sih memerankan karakter ini," ungkap Dhea Annisa yang ditemui di kawasan Cileungsi.

Mengenai tantangan bermain dalam sinetron arahan sutradara Amin Ishaq ini, Dhea mengaku bahwa lokasi menjadi sebuah hal besar yang harus ia hadapi.

- Baca Juga: Pacaran Lintas Benua, Begini Cara Dea Annisa Lepas Rindu

Terutama untuk menjaga dirinya dari hal-hal yang tidak diinginkan, lantaran syuting sering kali dilakukan di jalan raya.

"Kalau tantangannya memainkan karakter ini sih sebernanya, lebih ke.. lebih banyak action di jalanan, lebih ke lokasinya sih. Kita harus pandai-pandai jaga diri," paparnya.

"Maksudnya kayak misalnya beneran di jalanan, lari-larian, jadi harus kontrol-kontrollah, real set soalnya," tandasnya.

Sinetron Cinta Asyifa, bercerita tentang seorang gadis cantik dan tangguh bernama Asyifa (Dea Annisa) yang menjalani hidup dengan bekerja sekaligus membiayai adik kandungnya Nabila (Queen Gendhis) dan ibundanya yang sakit-sakitan.

Perjuangan Asyifa menyambung hidup dengan bekerja mati-matian, ternyata tak hanya untuk menghidupi adik kandung serta ibunya, paman Faizal (Aldi Taher) dan adiknya Syahrani (Nabila Bintang) juga turut dibiayai oleh Asyifa yang bekerja sebagai pemulung.

Suatu hari Syifa bertemu dengan seorang lelaki kaya yang merupakan anak konglomerat bernama Tristan (Eza Gionino).

Kala itu Tristan terlihat marah usai diputusi kekasihnya Rachel (Merdianti Oktavia), lantaran wanita tersebut hamil dengan laki-laki lain.

Sayangnya, pertemuan pertama antara Syifa dan Tristan sempat menimbulkan kesalahpahaman antara keduanya. Hal tersebut bahkan membuat Tristan sangat membenci Syifa.

Kondisi ibunda Syifa yang sakit-sakitan, semakin lama pun semakin parah. Bahkan ibundanya menghembuskan nafas terakhir saat uang tabungannya untuk Umrah diambil oleh Paman Faizal dan Syahrani.

Setelah kematian ibundanya, Syifa semakin tak bisa untuk mempertahankan hidupnya. Beruntung Syifa bertemu dengan Ustadz Marbun, yang mendaftarkannya untuk menjadi seorang pembantu di kediaman muridnya Prabu (Romy Sulistio).

Atas dasar hutang budi, Prabu pun akhirnya mengangkat Syifa menjadi anaknya. Hal tersebutpun ditolak keras oleh istrinya (Citra Anggun) dan juga anak pertama Prabu, Tristan, bahkan mereka hanya mau menganggap Syifa sebagai pembantu.

Lambat laun, perasaan Tristan terhadap Syifa pun berubah. Tristan mulai jatuh cinta dan berusaha mendekati Syifa. Sayangnya hal tersebut membuat ibunda Tristan marah dan berusaha untuk mencegah hubungan mereka, lantaran Syifa bukanlah perempuan yang berada selevel dengan keluarganya.

 

Kisah asmara antara Syifa dan Tristan pun semakin dipersulit dengan kembalinya Rachel. Rachel yang merupakan anak dari keluarga kaya dan terhormat, tentu mendapatkan lampu hijau dari ibunda Tristan. Sementara itu, adik Tristan, Zidan diam-diam memendam cinta kepada Syifa.

Diperankan oleh Dhea Annisa, Eza Gionino, Aldi Taher, Nabila Bintang, Queen Gendhis, Romy Sulistyo, Citra Anggun, dan Merdianti Octavia, Cinta Asyifa diketahui akan tayang setiap hari pukul 19.00 WIB hanya di MNC TV. (edh)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini