nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Superhero Terkuat MCU Sebelum Era Captain Marvel

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Senin 10 September 2018 09:27 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 10 206 1948363 5-superhero-terkuat-mcu-sebelum-era-captain-marvel-wL0znguRLW.jpg Captain Marvel (Foto: Marvel)

LOS ANGELES - Avengers di 10 tahun pertama perjalanan Marvel Cinematic Universe ditutup dengan kehadiran film Avengers: Infinity Wars dengan melawan penjahat superkuat, Thanos. Di jajaran Avengers, sebetulnya terdapat superhero kuat yang memiliki kekuatan.

Perjuangan melawan Thanos pun berlanjut di Avengers 4. Di ending cerita akan kehadiran pahlawan superkuat lain yang bisa melawan Thanos. Diari kode yang dihadirkan MCU, akan hadir Captain Marvel yang digadang-gadang pahlawan terkuat. Namun sebelum kedatangan Captain Marvel, inilah pahlawan terkuat di jagat Marvel seperti dilansir Sindonews dari Movie Web:

5. Iron Man

 Iron Man

Kostum Iron Man memberikan Tony Stark kekuatan yang mampu menandingi Captain Amerika dan Black Panther. Sementara, teknologi dan kejeniusannya mampu memberikannya nilai lain. Di masa depan, ketika Black Panther mulai menggunakan teknologi Wakanda yang dikembangkan Nakia, perbandingan antara T’Challa dan Tony bakal berubah.

4. Vision

 Vision

Di sini, kekuatan manusia super yang melampaui fisikalitas muncul. Kekuatan Vision datang langsung dari Batu Pikiran, salah satu dari Batu Keabadian yang diburu Thanos. Kekuatan batu itu sejauh ini melampaui apa pun yang mampu ditahan para pahlawan di daftar ini. Di sini, hanya mereka dengan kekuatan mistis yang sama yang mampu menandingi Vision, karena kekuatannya untuk mematerialisasi dan mendematerialisasi menjadi masalah bagi pahlawan seperti Spider-Man, Captain America, Hulk dan Iron Man yang bergantung pada kekuatan fisik.

3. Scarlett Witch

 Scarlett Witch

Scarlett Witch telah mendemonstrasikan sebuah potensi yang melampaui anggota lain Avengers, baru atau pun lama. Potensi ini diakui Hawkeye di Civil War ketika Clint datang untuk mengeluarkan Wanda Maximoff dari markas Avengers. Vision dengan mudah mengalahkan Clint. Namun, Wanda muncul dan menjatuhkan Vision ke lantai bawah markas Avengers. Wanda juga menjadi masalah bagi para pahlawan seperti Black Panther di Civil War. Wanda juga mampu meremukkan Batu Pikiran di kepala Vision.

2. Thor

 Thor

Bukan sebuah rahasia lagi kalau Thor adalah pahlawan yang dianggap paling kuat di jagat MCU. Dia mampu menahan serangan Hulk dan bahkan Vision atau pun Scarlett Witch belum tentu mampu melawannya. Kini, dengan kapak barunya, Stormbreaker, Thor pun menjadi lebih kuat. Dia mampu melawan apa pun hanya dengan menggunakan kekuatan petirnya.

1. Dr. Strange

 Dr Strange

Bagi Movie Web, Thor masih kalah kuat dari Dr Stephen Strange. Meski terlihat tidak memiliki tubuh semacho atau sekuat Thor ataupun Captain America, Strange mampu mengalahkan Dormammu yang dianggap sebagai salah satu ancaman besar jagat Marvel. Sementara kekuatannya sangat fundamendal, dia memperlihatkan perkembangan sejak film solonya, dia bahkan mampu menghadapi Thanos. Kekuatan ini memberikannya keuntungan di antara para pahlawan lain di MCU. Hulk atau Iron Man dengan mudah bisa dikalahkan kekuatan Strange. Sementara, kekuatan mistis seperti Scarlett Witch atau Thor sepertinya masih kurang kuat untuk melawan Strange.

Sampai saat ini, Strange baru kalah dari Ebony Maw dan Thanos. Sementara, Thanos memang memenangkan pertarungan dengan para Avengers—berkat Star-Lord, Strange mengatakan, hanya ada satu cara untuk menang dari 14 juta lebih peluang yang dia lihat dengan kekuatan Batu Waktu. Dengan demikian, Strange seperti akan mampu mengalahkan Thanos dengan strateginya sendiri. Jadi, tinggal tunggu nanti di Avengers 4.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini