nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

David Bowie hingga The Beatles Pengaruhi Karakter Musik Bisma Kharisma

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Kamis 06 September 2018 18:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 06 205 1947047 david-bowie-hingga-the-beatles-pengaruhi-karakter-musik-bisma-kharisma-OJJBDIfja4.jpg Bisma Kharisma (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sebagai seorang seniman, Bisma Kharisma banyak terinspirasi oleh seniman lain saat berkarya. Aktor asal Bandung ini bahkan menyebut bahwa dirinya belajar dari seorang David Bowie ketika berkarya.

Menurut Bisma, David Bowie adalah contoh seniman yang selalu berkarya menggunakan hati. Oleh karena itu karya-karya sang legenda selalu dikenang masyarakat luas.

Bisma Kharisma

(Baca Juga: Bisma Kharisma Mendadak Jadi OB Kantoran)

(Baca Juga: Sebanyak 1,93 Juta Album BTS Terjual Habis)

“Saya selalu belajar dari David Bowie bahwa dia berkarya pakai hati, by insting dia. Bukan karena ini lagi ramai apa nih. Tapi dia lagi seneng ada tawaran karakter ini, kenapa enggak,” ucap Bisma saat ditemui di Jakarta Barat, Kamis (6/9/2018).

Jika David Bowie menjadi inspirasi di bidang akting, grup musik The Beatles adalah idola Bisma di dunia musik. Kehebatan John Lennon dkk selalu menginspirasi dirinya saat menciptakan sebuah karya.

“Sebenarnya musik-musik zaman dulu yang saya ikutin The Beatles, Pink Floyd, bahkan Beastie Boys,” katanya.

Nama band-band di atas memang sudah terbukti sebagai musisi hebat dari Inggris. Proses mencapai puncak kesuksesan yang mereka lewati adalah pelajaran penting bagi Bisma dalam menjalani karier di dunia seni.

“Buat saya banyak belajar karena mereka bukan instan, mereka perlu proses, bahkan di studionya pun mereka banyak proses yang mikro banget, pakai hati,” pungkasnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini