Terkumpul Dana Rp3,1 Miliar dari Konser Kemanusiaan untuk Lombok

Revi C. Rantung, Jurnalis · Rabu 05 September 2018 04:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 05 205 1946107 terkumpul-dana-rp3-1-miliar-dari-konser-kemanusiaan-untuk-lombok-tPAm0yyquI.jpg Tim Konser Kemanusiaan Peduli Lombok (Foto: Revi/Okezone)

JAKARTA - Konser Kemanusiaan untuk gempa Lombok yang diadakan pada 9 Agustus 2018 lalu di Cilandak Town Square rupanya mendapat respons positif dari publik. Lewat konser yang diisi oleh penyanyi-penyanyi papan atas serta adanya Elek Yo Band ini berhasil mengumpulkan dana lebih dari Rp3 miliar.

Baca Juga: Dinar Candy Klarifikasi Soal Foto Bareng Billy Syahputra

Pada Selasa (4/9/2018), dana bantuan untuk Lombok bertambah menjadi Rp3,1 miliar. Hal itu diungkapkan langsung oleh Triawan Munaf selaku kepala BEKRAF.

“Siang ini sungguh menyentuh sekali, bahwa akhirnya dari malam dana peduli NTB yang cukup menggembirakan, pada malam itu Rp2,4 M dan sekarang sudah menjadi Rp3 miliar. Pada tangga 9 Agustus yang lalu Komunitas Biduan, Ui Peduli dan juga Elek Yo Band itu, perform di Citos gagasan dari Mas Kardwi,” ujar Triawan Munaf saat dijumpai dikawasan Cilandak, Jakarta Selatan pada Selasa (4/9/2018).

Triawan Munaf

Sementara itu, Menteri Sosial yakni Agus Gumiwang Kartasasmita juga hadir dan mengapresiasi acara tersebut. Bahkan ia menilai pengumpulan dana dengan lewat acara itu berhasil menarik simpati publik. Dan ia secara langsung mengumumkan bahwa ada tambahan dana senilai Rp100 juta, sehingga menggenapkan angka bantuan menjadi Rp3,1 miliar.

“Saya, bagian dari pemerintah, ucapkan banyak terimakasih partisipasi yang sudah ditunjukkan. Telah menggugah banyak pihak, bahu-membahu membantu saudara-saudra kita di NTB khususnya Lombok. Saya dengar, saat ini terkumpul dana Rp 3 Milyar dan ada tambahan dana lagi hari ini diserahkan ada Rp100 juta. Jadi 3,1 ya,” tambah Agus.

Glenn Fredly

Glenn Fredly yang menjadi wakil para rekan musisi juga menyampaikan kebahagiannya dengan terkumpul dana senilai Rp 3,1 miliar. Baginya, kolaborasi musik itu menjadikan hal yang begitu bernilai positif.

“Senang banget karena ini butuh kolaborasi kongkrit antara komunitas teman-teman Biduan, ikatan Alumni UI dan juga pemerintah sendiri, dimana membantu Lombok dan juga Sumbawa, NTB khususnya. Itu jadi satu hal gimana pasca recovery dan perjalanan ke depan, hari ini tim Mensos juga memberikan bantuan sehingga totalnya jadi Rp3,1 M,” tandas Glenn Fredly.

Baca Juga: Gugat Cerai Suami, Shezy Idris Didoakan Hidup Lebih Baik

Seperti diketahui, Konser Kemanusiaan sendiri merupakan wujud kepedulian dari biduan, musisi dan Penggiat Seni untuk Lombok dan sekitarnya yang terkena bencana gempa bumi. Dalam acara tersebut sekitar 50 penyanyi dan musisi memeriahkan acara tersebut dan jugaband Elek Yo Band, dimana band yang diisi oleh para personel yang memegang jabatan Menteri.

(LID)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini