nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kotak Hingga /Rif Band Siap Meriahkan Authenticity Fest 2018

Edi Hidayat, Jurnalis · Selasa 04 September 2018 23:53 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 04 205 1946099 kotak-hingga-rif-band-siap-meriahkan-authenticity-fest-2018-3lOoTXWFJg.jpg Kotak (Foto: Okezone)

JAKARTA - Beberapa band dan penyanyi kenamaan seperti /Rif, BIP , Kotak hingga Ari Lasso siap memeriahkan konser tahunan yang bertajuk Authenticity Fest. Kali ini, ada 12 kota yang siap disambangi tim Authenticity Fest.

Dengan mengusung tema smooth dan relaxing, Authenticity Fest 2018 kini hadir dengan beragam pilihan warna musik, dari mulai pop, jazz, rock, blues, RnB, dance, elektronika dan sub-genre lain. Semua menunjukkan karya yang authentic, kreatif, akurat, berkelas orisinil serta cermin identitas muda yang kuat.

"Saya sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan berlatih secara konsisten dan menjaga kualitas vokal agar selalu prima," kata Tantri, vokalis band Kotak, saat jumpa pers di kawasan Kuningan, Jakata Selatan, Selasa (4/8/2018).

Baca Juga: Sebelum Dinikahi Habib Usman, Ini Deretan Pria yang Dekat dengan Kartika Putri

Autentik

Dalam kesempatan kali ini, Authenticity Fest 2018 akan menyinggahi beberapa kota seperti Sukabumi, Padang, Serang, Mataram, Tasikmalaya, Palu, Pare Pare, Kendari, Lampung, Bandung, dan Palembang. Sukabumi merupakan kota pertama yang akan digelar pada tanggal 9 September 2018.

"Waktu tahun lalu kami memang belum berjodoh, ya. Tahun ini, Kotak akhirnya bisa main di Tasikmalaya. Menurutku, sih, ini event yang menggema sejak dua tahun terakhir. Euforia penontonnya itu luar biasa sekali. Aku kadang iri juga lihat postingan dari teman-teman band yang main. Kira-kira, akan heboh seperti apa, ya, nantinya? Anak-anak Kotak tuh, penasaran," kata Tantri.

Sementara itu, gitaris /Rif Band, Jikun mengatakan jika bandnya siap memberikan tampilan musik yang berbeda, seperti melakukan kolaborasi dengan band lokal.

"Kali ini kami akan memberikan penampilan yang berbeda dari sebelumnya, selain melakukan kolaborasi dengan Band lokal, kami juga akan membuat aransemen musik yang disesuaikan dengan gaya musik setempat," kata Jikun.

Baca Juga: Jadi Trending Topic di Korea Selatan, Begini Kata Bunga Citra Lestari

Rif

Pihak Authenticity Fest, Anes menjelaskan tidak hanya menghadirkan para band dan penyanyi kenamaan, konser musik band ternama ini akan dikolaborasikan dengan beragam seni dan kreatifitas lain dari sejumlah komunitas serta pegiat seni.

Event untuk yang passionate, Creative, Open Minded, Authentic, Up to Date dan dapat menginfluence orang lain dengan karya dan kreatifitasnya. Yang berkeinginan besar menjadi versi terbaik dari dirinya.

"Selain menampilkan beragam genre musik, kali ini juga akan menghadirkan beberapa komunitas kreatifitas dan komunitas, juga event ini menjadi ajang explorasi potensi musikalitas dan kemampuan para talent dalam kemasan konser musik," kata Anes.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini