nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bunga Citra Lestari dan RAN Jadi Trending di Korea Selatan

Sasya Semitari P, Jurnalis · Senin 03 September 2018 13:59 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 03 205 1945235 tampil-di-asian-games-2018-bcl-dan-ran-jadi-trending-di-korea-selatan-Pb4FVSwc2V.jpg BCL (Foto: Okezone)

JAKARTA – Kemeriahan Closing Ceremony Asian Games 2018 terasa hingga negara Asia lainnya. Salah satunya ialah negara Korea Selatan yang dua artisnya juga menjadi perwakilan dan ikut serta memeriahkan penutupan Asian Games di GBK, Minggu (2/9/18).

Dari penyanyi lokal Indonesia hingga penyanyi Asia lainnya turut serta menjadi pengisi acara penutupan pesta olahraga Asia itu. Dua di antaranya grup K-Pop, yakni Super Junior dan iKON.

Walau hadir penyanyi Korea di penutupan Asian Games 2018, ternyata tidak sedikit justru masyarakat Korea yang terpincut dan membicarakan penampilan penyanyi Indonesia.

Penampilan Bunga Citra Lestari (BCL) dan RAN berhasil menarik perhatian masyarakat Korea. Bahkan, nama keduanya menjadi trending di situs musik Korea Selatan, yakni Melon.

Selain BCL dan RAN, lagu yang disenandungkan oleh Dira Sugandi dan JFlow malam itu, yakni Ubeatable pun sukses menjadi trending di Korea Selatan.

- Baca Juga: Lewat Lagu, 5 Deretan Penyanyi Ini Sukses Bakar Semangat Atlet Asian Games 2018

Bukan hanya menjadi trending di situs Melon, penampilan BCL dan RAN beserta penyanyi Indonesia lainnya pun menjadi perbincangan hangat warganet Korea di media sosial Twitter.

“Aku merinding, penyanyi Indonesia terbaik,” tulis salah seorang warganet Korea.

Warganet Korea juga tak henti memuji lagu-lagu Indonesia yang terdengar indah dan enak.

“Mengapa semua lagu Indonesia terdengar bagus?,” ungkap seorang warganet Korea.

“Penyanyi/band Indonesia memiliki banyak lagu yang bagus,” tambah seorang warganet Korea.

“Aku terkejut dengan industri musik Indonesia. Semua lagu mereka sangatlah bagus,” tulis warganet lainnya.

“Aku ingin menyaksikan penampilan penyanyi Indonesia lagi, tetapi akhirnya menjadi seperti konser K-Pop,” tulis warganet.

Malam itu, BCL menyanyikan lagu Aku Wanita dan Dance Tonight bersama JFlow. Penampilan BCL bersama JFlow dalam lagu Dance Tonight pun ditambahkan dengan koreografi indah yang sukses dibawakan perempuan 35 tahun itu dengan menawan.

Sementara itu, grup RAN menyanyikan tiga buah lagu, yakni Pandangan Pertama, Inikah Cinta, dan Malam Ini Indah.

Selain BCL, RAN, Dira Sugandi, dan JFlow, beberapa penyanyi Asia lainnya pun tampak hadir dan memeriahkan penutupan Asian Games 2018 di GBK. Di antaranya ialah band Gigi, Denada, Siti Badriah, Afgan, Siddarth Slathia, iKON, Super Junior, Winky Wiryawan, Jevin Julian, Alffy Rev, Ade Govinda, Irfan Samsons, Onframe, dan JFC. (edh)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini