nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hyoyeon 'SNSD' Akui Sempat Alami Krisis Percaya Diri

Sasya Semitari P, Jurnalis · Sabtu 25 Agustus 2018 21:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 25 33 1941395 hyoyeon-snsd-akui-sempat-alami-krisis-percaya-diri-HbPMAf7DQq.jpg Hyoyeon 'SNSD'. (Foto: S.M Entertainment)

SEOUL – Perjuangan untuk menjadi seorang idol K-Pop memang tidak mudah. Tak sekadar meraih popularitas, mereka juga harus memastikan eksistensi demi bertahan dalam peta kompetisi. Hal ini tampaknya begitu dimafhumi Kim Hyo Yeon (Hyoyeon), personel girlband SNSD.

Dalam acara Secret Sister yang tayang pada Jumat (24/8/18), Hyoyeon mengaku, kerap kali dilanda rasa takut dan khawatir ketika didapuk menjadi bintang tamu dalam sebuah program televisi. "Aku terlalu takut membuat kesalahan!" katanya kepada Hayoung 'Apink' yang menjadi adiknya dalam program tersebut.

Baca juga: Soal Tiket Rp25 Juta, Syahrini: Itu Khusus Horang Kaya!

Hal itu, menurut dia, terjadi karena selama ini kehidupannya sebagai idol K-Pop selalu ‘dipantau’ oleh publik. Apabila membuat kesalahan, maka para idol bisa dihujani kritik yang akan menghantui perjalanan karier mereka. Bahkan, tak jarang idol harus vakum dari dunia hiburan karena tak tahan dengan kritik publik.

“Setelah tampil dalam banyak variety show, aku menjadi lebih berhati-hati. Kesalahan setitik bisa menghancurkanmu! Aku pernah mengalaminya meski sebenarnya orang-orang di sekitarku tertawa saat mengetahui kesalahan itu,” ungkapnya seperti dilansir dari Soompi, pada Sabtu (25/8/18).

Hyoyeon kemudian bercerita tentang perjalanan kariernya bersama SNSD. Perempuan asal Incheon, Korea Selatan itu mengungkapkan dirinya begitu percaya diri saat awal debut. Namun semuanya berubah 2-4 tahun kemudian. “Setelahmya, aku malah terlihat penuh kekhawatiran. Kepercayaan diriku hilang!"

Baca juga: Meriah! Kotak Buka Konser Paramore di Jakarta

Hyoyeon menambahkan, berharap bisa kembali ke tahun 2009, masa di mana dirinya begitu rapuh dan sangat tak percaya diri. "Aku ingin bilang ke diriku di masa lalu, 'Hei, kau sudah melakukan yang terbaik'."

Kini, seiring berjalan waktu dan kehadiran orang-orang terbaik di sekitarnya, Hyoyeon mengaku lebih percaya diri. Masa khawatir itu telah lewat darinya.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini