nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Abimana Aryasatya Tergerak Ciptakan Film Anak

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Jum'at 24 Agustus 2018 20:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 24 206 1941088 abimana-aryasatya-tergerak-ciptakan-film-anak-GboaeUoBJh.jpg Abimana Aryasetya (Foto: Okezone)

JAKARTA - Film anak Indonesia bisa dibilang sebagai segmen pasar yang paling sepi diminati. Beberapa rumah produksi lebih tertarik membuat film untuk ranah remaja dan dewasa ketimbang film anak.

Hal itu tak lantas membuat Abimana Aryasatya diam saja. Sebagai salah satu pelaku seni di industri film, Abi tergerak untuk kembali memajukan film anak. Aktor yang sukse dengan peran Dono ini akan merilis film anak, Petualangan Menangkap Petir.

“Karena nggak ada film anak-anak, tahun ini lumayan ya. Tapi tahun kemaren film anak-anak itu nggak ada, makanya kita sepakat untuk bikin film anak biar anak-anak itu tahu budaya sendiri bukan budaya luar aja,” kata Abi menjelaskan alasan dibalik pembuatan film anak ini.

Baca Juga: Akui Takut Darah, Sammy Simorangkir Tetap Temani Viviane Melahirkan

Abimana Aryasetya

Langkah Abi dalam menggerakkan kembali film anak nyatanya tak berjalan mulus. Petualangan Menangkap Petir sempat mengalami penundaan jadwal tayang karen kurangnya jumlah layar di Indonesia.

Abimana Aryasatya berharap agar ke depannya ada lebih banyak film anak yang diproduksi di Indonesia. Dengan genre yang lebih bervariasi, tentunya masyarakat Indonesia pun akan senang ketika pergi ke bioskop.

“Semoga makin banyak nggak cuma sampe film ini aja. Ini kan pancingan ya, semoga tahun depan ada terus film anak-anak. Jadi gak cuma satu genre aja yang menguasai bioskop,” pungkasnya.

Abimana Aryasetya

Baca Juga: Banding Jennifer Dunn Dikabulkan, Pengacara Radytia: Bedanya Punya Duit dengan Tidak

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini