nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Idap Autoimun, Qory Sandioriva Jalani Perawatan di Korea Selatan

Revi C. Rantung, Jurnalis · Senin 20 Agustus 2018 12:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 20 33 1938868 idap-autoimun-qory-sandioriva-jalani-perawatan-di-korea-selatan-GxwGpi83bh.jpg Qory Sandioriva (Foto: Revi/Okezone)

JAKARTA - Mantan istri Ramon Y Tungka, Qory Sandioriva membeberkan perihal kedatangannya ke Korea beberapa waktu lalu. Usut punya usut, kedatangannya ke Korea rupanya dalam rangka penyembuhan penyakit yang diidapnya.

Baca Juga: Ini Alasan Lucas 'NCT' Lolos Audisi S.M Entertainment dengan Mudah

Diam-diam Puteri Indonesia 2009 ini mengidap penyakit autoimun. Hal itu diungkapkan oleh Qory Sandioriva saat dijumpai di Gedung Kesenian Jakarta, Jakarat Pusat pada Minggu (19/8/2018).

“Karena saya ini kan penderita autoimun. Mungkin kemarin sempat dengar, saya ke Korea, saya dibantu oleh teman saya, dia orang Korea, di sini dia punya klinik di sini,” ungkap Qory Sandioriva.

Lebih lanjut, diceritakan oleh Qory bahwa penyakit tersebut timbul ketika dirinya mengikuti Miss Universe pada 2010 lalu. Oleh karenanya Qory sedikit berbagi pengalaman dari penyakitnya itu.

Qory Sandioriva

“(Penyakit) itu, dari saya setelah Putri Indonesia, pulang dari Miss Universe saya terjangkit, 2010 akhir. Nah ini saya mau informasiin kebetulan autoimun itu lagi happening kan, orang lagi pingin tahu. Saya mau share aja, kemarin saya ke Korea itu saya melakukan penyembuhan autoimun. Salah satunya adalah kenapa waktu itu badan saya gemuk banget dan saya sampai hopeless,” paparnya.

“Enggak bisa nurunin berat badan pada saat saya hamil. Saya naik beratnya 50 kg, gede banget kan, jadi satu bulan terakhir sebelum melahirkan itu saya naik 25 kg, satu bulan terakhir naik 25 dan itu karena kalau bisa dibilang asupan makanan itu enggak masuk ke bayi saya. Ganesa waktu itu lahirnya 2,7 kg, itu kecil, enggak masuk nutrisinya,” sambungnya.

Qory, Ramon, dan putra mereka, Ganesa

Dua bulan melakukan penyembuhan di Korea, membuat Qory saat ini sudah berangsur membaik. Meski tidak bisa dikatakan sembuh seratus persen, yang terpenting ia sudah tidak terganggu dengan penyakit tersebut.

Sebab, dari penyakit autoimun ini, terkadang Qory sampai tidak bisa beraktivitas. Kelelehan sedikit, ia pun bisa sampai pingsan hingga akhirnya seperti orang lumpuh.

Baca Juga: Jadi Tersangka Atas Laporan Nikita Mirzani, Sam Aliano: Saya Bangga Karena Bela Pahlawan

“Alhamdulillah, sembuh tidak, karena autoimun ini kayak diabetes dan lain sebagainya ya. Yang penyakit genetik tapi ini benar-benar under control biasanya saya kayak gini, udah kena panas dikit, geletak,” tukasnya.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini