nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Disebut Lip Sync saat Bawakan Official Theme Song Asian Games, Ini Pembelaan Via Vallen

Rena Pangesti, Jurnalis · Senin 20 Agustus 2018 11:39 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 20 205 1938843 disebut-lip-sync-saat-bawakan-official-theme-song-asian-games-ini-pembelaan-via-vallen-5uibPokX89.jpg Via Vallen (Foto: Vania/Okezone)

JAKARTA – Euforia kemegahan seremonial pembukaan Asian Games yang digelar di stadion Gelora Bung Karno akhir pekan lalu memang menuai banyak apresiasi dari masyarakat Indonesia yang menontonnya.

Baca juga: Ternyata, Nama BamBam 'GOT7' Terinsipirasi dari Karakter The Flintstones

Sayangnya, kebahagiaan itu sedikit menuai kritik terutama saat penampilan Via Vallen yang menyanyikan Official Theme Song Asian Games berjudul Meraih Bintang. Tidak sedikit netizen yang menilai bahwa lip sync yang dilakukan oleh Via dianggap sebagai hal yang tidak profesional untuk acara sekelas Asian Games.

“Sebenarnya sih kecewa, karena sebagai opening lagu officialnya kenapa juga harus lip sync? Bicara profesionalitas, sebagai penyanyi yang mengemban tanggung jawab besar ini kita kan enggak bisa alasan grogi ataupun panggung yang luas. Karena sudah dipilih harusnya bisa menampilkan secara baik,” kritik salah satu netizen.

Via Vallen di Asian Games

Menanggapi hal ini, Via Vallen pun langsung memberikan penjelasan. Pedangdut asal Jawa Timur ini mengaku keputusan lip sync memang sepenuhnya berada di tangan panitia penyelenggara. Bahkan, pelantun lagu Sayang itu juga sempat menumpahkan kekecewaannya.

“Mohon maaf yang sebesar–besarnya mba, jika mba nya kecewa karena lip sync saya. Saya pribadi pun kecewa waktu dikasih tahu untuk bernyanyi lip sync, karena akan merasa tidak percaya diri jika tidak menyanyikan secara langsung,” kata Via (19/8/2018).

“Ketika Gladi resik pun saya berusaha untuk meminta untuk live kepada panitia, namun panitia pun melarang dengan alasan masuk akal. Pertunjukkan ini mempertaruhkan nama Negara kita. Jadi jika ada sedikit kesalan teknis saja, yang malu bukan hanya saya tapi juga Negara,” lanjut Via.

Via Vallen di Asian Games

Penyanyi 26 tahun ini pun menegaskan bahwa untuk acara sebesar ini, memang tidak memungkinkan untuk bisa tampil menyanyi secara live. Lagi–lagi alasannya untuk menghindari kesalahan teknis.

“Mereka bilang tidak memungkinkan untuk pengisi acara perform secara live, maka demi menyukseskan acara segala kemungkinan terburuk pun dihindari. Alhamdulillah acara semalam mendapat banyak apresiasi, se Asia takjub dengan apa yang dikerjakan putra putri bangsa Indonesia,” jelas Via.

Menanggapi jawaban Via, tidak sedikit pula netizen yang bereaksi positif. Namun ada pula yang membandingkan dengan penampilan Anggun yang tampil tanpa lip sync.

Baca Juga: Semester I 2019, Marvel Akan Garap MCU Fase 4 di Inggris

“Anggun memang penyanyi internasional, punya jam terbang tinggi jadi wajar untuk memilih tidak lip sync. Jadi mungkin ada perbedaan dengan mba Via yang masih banyak harus belajar dari Anggun,” sahut yang lain.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini