Share

Rangkuman Kontroversi Cube Entertainment sepanjang Agustus 2018

Sasya Semitari P, Jurnalis · Minggu 19 Agustus 2018 01:08 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 19 33 1938419 rangkuman-kontroversi-cube-entertainment-sepanjang-agustus-2018-5wqvtZ3VvA.jpg Sungjae 'BTOB' (Foto: Instagram/@yook_can_do_it)

SEOUL – Agustus menjadi bulan yang tidak mudah untuk salah satu agensi musik di Korea Selatan, Cube Entertainment. Beberapa kabar hubungan asmara yang terjalin antara artis-artis di dalam agensi tersebut banyak mencuat ke permukaan sepanjang bulan ini.

Bukan hanya itu, permasalahan tentang pendidikan salah satu manta. grup asuhannya juga kembali menjadi perhatian publik. Ada juga tentang salah satu grup andalan mereka yang harus kehilangan satu anggota untuk sementara waktu selagi menjalani wajib militer (wamil).

Berikut Okezone telah merangkum tantangan yang dihadapi Cube Entertainment di bulan Agustus 2018 ini.

1. Konfirmasi Pacaran HyunA & E’Dwan 'Pentagon'

Kedua artis dari Cube ini sudah dirumorkan berkencan pada 2 Agustus 2018 lalu. Namun, Cube selaku agensi yang menaungi keduanya, langsung membantah hubungan HyunA dan E’Dwan setelahnya.

“HyunA dan E’Dwan tidak berpacaran. Ini berita tanpa alasan (bukti),” jelas perwakilan Cube saat itu memberi klarifikasi.

HyunA

Namun, kedua artis tersebut membuat jagat K-Pop heboh keesokannya, 3 Agustus 2018. HyunA dan E’Dwan secara personal mengungkapkan bahwa keduanya telah menjalin hubungan asmara selama dua tahun.

Keduanya memutuskan untuk mengungkapkan hubungan asmara mereka ke publik karena baik HyunA maupun E’Dwan tidak ingin membohongi penggemar mereka.

E'Dwan

Sayangnya, keputusan pasangan tersebut untuk mempublikasikan hubungan keduanya justru tidak berakhir baik. Promosi unit grup HyunA dan E’Dwan bersama Hui 'Pentagon', yakni Triple H pun diberhentikan secara tiba-tiba. Bahkan, E’Dwan tidak ikut serta dalam jadwal grup Pentagon, seperti acara jumpa fans hingga jadwal promosi di Jepang.

2. Kabar asmara Hui 'Pentagon' dengan Soojin '(G)I-DLE'

Di hari yang sama setelah HyunA dan E’Dwan mempublikasikan hubungan asmara mereka, ternyata Cube tidak bisa langsung bernafas lega. Masih dari anggota Pentagon, kali ini sang leader, Hui lah yang dikabarkan sedang menjalin hubungan asmara dengan salah satu grup rookie besutan Cube, yakni (G)I-DLE.

Foto kencan Hui dan Soojin

Pada saat itu dikabarkan bahwa Hui memiliki hubungan spesial dengan Soojin. Dan ternyata benar adanya bahwa keduanya memiliki hubungan spesial. Namun, itu semua hanya kenangan lama, karena keduanya telah mengakhiri hubungan asmara mereka seperti yang dikonfirmasi oleh Cube pada 3 Agustus 2018 lalu.

3. Rumor kencan Yuto 'Pentagon' dan Yeeun 'CLC'

Masih di waktu yang bersamaan, 3 Agustus 2018, kabar asmara datang lagi dari Cube dan masih menimpa anggota Pentagon. Kali ini, Yuto dirumorkan menjalin hubungan spesial dengan salah satu anggota CLC, Yeeun.

Rumor tersebut beredar ketika keduanya kedapatan sedang jalan bersama. Namun, Cube membantah rumor tersebut. Agensi yang menaungi Pentagon dan CLC itu mengungkapkan bahwa keduanya hanya berteman dan artis-artis lainnya yang berada di Cube memang memiliki hubungan pertemanan yang baik sejak masa sebelum debut.

4. Rumor Pacaran Sungjae 'BTOB' dan Jueun 'DIA'

Tidak ada berhentinya, kisah asmara dari artis Cube pun hadir kembali pada 13 Agustus 2018 lalu. Kali ini, berita tersebut datang dari maknae BTOB, yakni Yook Sungjae.

Dikabarkan bahwa dirinya sedang menjalin hubungan asmara dengan salah satu anggota grup DIA, yakni Jueun. Namun, hubungan keduanya langsung dibantah oleh agensi yang menaungi Sungjae dan Jueun.

Sungjae

Cube mengatakan bahwa keduanya kedapatan dalam sebuah acara yang juga dihadiri oleh kerabat yang lainnya. MBK Entertainment, agensi yang menaungi Jueun, bahkan mengatakan kalau keduanya sama sekali tidak dekat.

5. Skandal Pendidikan Mantan Personel BEAST

Pada 12 Agustus 2018, salah satu stasiun televisi Korea, SBS dalam siarannya melalui 8 O’Clock News mengabarkan bahwa mantan anggota BEAST mendapatkan beasiswa penuh selama empat tahun mereka kuliah di Dongshin University. Anggota yang dimaksud ialah Yong Junhyung, Yoon Dujun, Lee Gikwang, serta Jang Hyunseung.

Dikabarkan bahwa keempat mantan anggota BEAST itu telah mendapatkan perlakuan spesial selama masa pendidikan mereka sejak tahun 2011 lalu. Diketahui juga bahwa keempatnya tidak pernah hadir dalam kegiatan perkuliahan.

Personel Highlight atau eks Beast

Cube, selaku agensi yang pernah mengurusi grup BEAST, dimintai keterangan dari pihak SBS. Dan perwakilan dari Cube mengungkapkan tidak tahu menahu tentang itu semua karena sudah banyak staf yang mengurusi BEAST dulu sudah keluar dari Cube.

Berita lama yang mencuat kembali ini menarik perhatian banyak penggemar Highlight, grup baru yang digawangi oleh Dujun cs. Tidak sedikit yang mencurigai ini menjadi salah satu cara Cube untuk mengalihkan perhatian dari permasalahan yang menimpa mereka.

6. Eunkwang 'BTOB' wamil mendadak

Yang satu ini tidak bisa disebut sebagai skandal Pasalnya, wamil merupakan kewajiban setiap pria di Korea Selatan. Pada 6 Agustus 2018, Eunkwang 'BTOB' mengumumkan akan masuk wamil akhir bulan ini.

Tidak lama lagi, yakni pada 21 Agustus 2018, BTOB harus merelakan kepergian satu anggotanya untuk menjalani wamil. Ini juga menjadi tantangan bagi Cube. Pasalnya, sekarang ini BTOB menjadi tulang punggung agensi tersebut. Pemasukan banyak datang dari Eunkwang cs.

Eunkwang 'BTOB'

Namun, dengan kepergian Eunkwang, dan yang tidak lama lagi akan disusul beberapa anggota lainnya, kabar kelanjutan promosi BTOB untuk beberapa tahun kedepan harus dipertanyakan. Apakah tetap lanjut, tetapi dengan anggota tidak lengkap atau menunggu hingga semua anggota selesai menjalani wamil? Hal tersebut pastinya akan mempengaruhi Cube Entertainment.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini