nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Salah Tulis Asian Games, Ayu Ting Ting Tak Gubris Kritikan Warganet

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Senin 06 Agustus 2018 14:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 06 33 1932439 salah-tulis-asian-games-ayu-ting-ting-tak-gubris-kritikan-warganet-byT8XHANJE.jpg Ayu Ting Ting. (Foto: Mario Photographie/Instagram/@ayutingting92)

JAKARTA – Pesta olahraga akbar se-Asia (Asian Games) yang akan digelar di Jakarta dan Palembang mulai 18 Agustus 2018 tak hanya membuat antuasias masyarakat umum, juga para pesohor Tanah Air. Pedangdut Ayu Ting Ting adalah satu di antaranya.

Dalam unggahan di Instagram, pada 4 Agustus silam, Ayu coba memberikan dukungan untuk event 4 tahunan tersebut. “Dukung ASEAN GAMES 2018. Semangat,” ungkapnya. 

Bersama unggahan itu, Ayu menyelipkan foto dirinya bersama sederet pesohor Tanah Air lainnya. Dari deretan selebriti itu ada Eko Patrio, Zaskia Gotik, Vega Darwanti, Jessica Iskandar, hingga Caisar.

Baca juga: Kuliah, Ruben Onsu Jalani Ujian Akhir Semester

Meski mendukung, sayangnya Ayu salah menuliskan label event tersebut. Apabila Ayu merujuk pada ASEAN Games maka penulisan yang tepat adalah Sea Games, yang berarti pesta olahraga raksasa untuk kawasan Asia Tenggara.

Perhelatan 2 tahunan itu, terakhir kali digelar di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 2017. Sementara Asian Games diperuntukkan bagi negara-negara Asia yang tahun ini singgah di Indonesia.

Terkait kesalahan tersebut, netizen memberikan reaksi keras mereka terhadap Ayu Ting Ting. “ASEAN GAMES? Hello, se-Asia ini negaranya. Kalau ASEAN itu SEA Games negaranya Asia Tenggara doang. Hahaha belajar enggak sih dulu lo?” ungkap akun @iinapriani81.

Baca juga: Cerita Gracia Indri Jenguk Anak Denada di Singapura

“Asian Games, bukan ASEAN. Karena pesertanya dari negara-negara Asia bukan ASEAN saja,” ucap @selly.guntari mencoba membenarkan. Sayangnya, hingga berita ini diturunkan dan unggahan itu telah diberondong lebih dari 2.800 komentar, Ayu tak kunjung memperbaiki caption unggahannya.

Atas sikapnya tersebut, ibu satu anak itu kembali dikritik oleh netizen. “Ada baiknya segera di-edit. Senang banget di-bully nih Mbak e,” ujar pemilik akun @bundanya_arjuna.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini