nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Masuk 10 Musisi Terbaik Asia, Fatin Shidqia Percaya Kekuatan Media Sosial

Hana Futari, Jurnalis · Senin 30 Juli 2018 01:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 29 33 1929014 masuk-10-musisi-terbaik-asia-fatin-shidqia-percaya-kekuatan-media-sosial-rQFotdARwq.jpg Fatin Shidqia Lubis (Foto: Okezone)

JAKARTA – Sebuah prestasi yang besar kembali diraih oleh penyanyi Fatin Shidqia Lubis. Kebolehannya dalam bernyanyi, tak hanya diakui oleh penikmat musik Tanah Air namun hingga jagad Asia. Fatin pun kini masuk dalam 10 musisi terbaik Asia versi Asiana Circus.

Diakui oleh Fatin, pencapaian besar ini berhasil didapatkan tak terlepas dari peran para penggemarnya. Keaktifan fatinistic dalam sosial media pun membantu dalam memperkenalkan nama Fatin ke seluruh penjuru dunia.

“Mungkin sosial media kali ya karena menurut aku kekuatan sosial media itu gila-gilaan. Dan seseorang bisa dari negara yang paling ujung, sampai satu dunia itu tahu,” ujar Fatin saat dihubungi Okezone melalui pesan singkat whatsapp, baru-baru ini.

“Dan menurut aku, Fatinistic sendiri, fanbase aku merupakan orang-orang yang memang super supportif dari dunia sosial media. Kayak mereka setiap hari ada saja konten yang mereka bikin,” lanjut penyanyi 21 tahun itu.

Baca Juga: Masuk dalam Daftar Musisi Asia Terbaik, Fatin Shidqia Makin Semangat Bermusik

Fatin

Kekreatifan para pendukungnya di sosial media pun diakui Fatin selalu membuatnya kagum. Meskipun Fatin sendiri tak mengetahui jika dalam menentukan 10 musisi terbaik itu, Asiana Circus memiliki penilaian tersendiri.

“Mereka enggak pernah stop bikin aku kagum di setiap saatnya. Jadi jatuhnya itu aku yakin ini karena sosial media, tapi aku enggak tahu kalau mereka punya penilaian tersendiri dalam memilih nominasi di kategori ini. Kayak misalnya vote itu aku enggak tahu,” katanya.

Dalam daftar ini, Fatin disejajarkan dengan banyak penyanyi besar seperti GEM, superstar asal China, Lee Salonga, musisi asal Filipina, Jasleen Royal asal India, serta 6 musisi lainnya. Termasuk Kim Hyun Joong dari Korea Selatan.

Meskipun kini kebolehan bermusiknya mulai diperhitungkan di jagad Asia, namun ia tidak mau terlena. Bahkan, pelantun lagu Aku Memilih Setia itu menganggap pencapaian ini merupakan tanggung jawab besar yang harus diembannya.

Fatin

Baca Juga: Demi Tampil Dewasa, Fatin Shidqia Kurangi Lagu Bertema Kasmaran

Nama Fatin Shidqia Lubis sendiri mulai di kenal masyarakat setelah mengikuti ajang pencarian bakat X Factor. Penampilan Fatin saat audisi pun mulai mencuri perhatian publik. Saat itu, Fatin yang tampil masih mengenakan seragam SMA membawakan lagu Granade milik Bruno Mars. Keunikan suara Fatin pun membuat para juri meloloskannya ke babak berikutnya.

Selama berada di X Factor, kebolehan suara Fatin semakin meningkat. Tak heran, jika akhirnya Fatin menjadi juara X Factor tahun itu.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini