nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Masuk dalam Daftar Musisi Asia Terbaik, Fatin Shidqia Makin Semangat Bermusik

Hana Futari, Jurnalis · Jum'at 27 Juli 2018 13:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 27 205 1928145 masuk-dalam-daftar-musisi-asia-terbaik-fatin-shidqia-makin-semangat-bermusik-MYogbiJFRS.jpg Fatin Shidqia (Foto: Instagram)

JAKARTA – Fatin Shidqia Lubis kembali menorehkan pencapaian besar. Penyanyi 21 tahun ini masuk dalam kategori Musisi Asia Terbaik versi Asiana Circus.

Fatin mengaku masih tak percaya dengan masuknya ia dalam daftar musisi Asia terbaik ini. Ditambah lagi, dalam kategori itu ia disandingkan dengan beberapa musisi terhebat Asia lainnya.

Baca Juga: Beda 10 Tahun, Miller Khan Akui Lebih Childish daripada Sang Kekasih

“Kaget sih, karena memang benar-benar mungkin jatuhnya kaget karena memang belum mengeluarkan karya lagi dalam waktu dekat ini. Kaget sebegitu banyaknya apresiasi yang datang sampai masuk ke ketegori tersebut. Percaya enggak percaya pokoknya,” ujar Fatin saat dihubungi Okezone melalui pesan singkat whatsapp, Kamis (26/7/2018).

Meskipun kini kebolehan dirinya mulai diperhitungkan di jagad Asia, namun ia tidak mau terlena. Bahkan, pelantun lagu Aku Memilih Setia itu menganggap pencapaian ini merupakan tanggung jawab besar yang harus diembannya.

“Pencapaian ini seperti tanggung jawab karena aku berpikirnya di dunia musik ini aku masih baru dan memang masih banyak yang aku eksplor dan masih banyak yang pingin aku coba-coba. Jatuhnya lebih kayak tanggung jawab untuk meraih itu semua dan tamparan untuk aku berbuat hal yang lain lagi,” lanjutnya.

Dalam daftar ini, Fatin disejajarkan dengan banyak penyanyi besar seperti GEM, superstar asal China, Lee Salonga, musisi asal Filipina, Jasleen Royal asal India, serta 6 musisi lainnya. Termasuk Kim Hyun Joong dari Korea Selatan.

 Tampil Menggemaskan Fatin Shidqia di Music of The Day

Lebih jauh, Fatin mengaku makin termotivasi untuk mempercepat proses penggarapan album barunya. Selain itu, ia pun akan mencoba lebih mencintai dunia musik yang telah membesarkan namanya itu.

Baca Juga: Harga Tiket Konser Syahrini Rp25 Juta, Billy Syahputra: ATM Lagi Kosong!

“Sumpah aku cepetin album, itu yang pasti. Itu benar-benar semakin mencoba lebih cinta sama musik. Aku semakin pingin berbuat yang lebih banyak lagi. Karena kan memang seseorang punya ekspektasi masing-masing ya penyanyi se-Asia. Tapi memang ekspektasi aku adalah kalau dapat penghargaan berarti mengharuskan aku lebih bahagia lagi dalam bermusik,” pungkasnya.

(LID)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini