Mertua, Alasan Dian Sastrowardoyo Koleksi Perhiasan

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Sabtu 28 Juli 2018 02:32 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 28 33 1928507 mertua-alasan-dian-sastrowardoyo-koleksi-perhiasan-L9UENDuckz.jpg Dian Sastro (Foto: Sarah/Okezone)

JAKARTA - Ketertarikan aktris Dian Sastrowardoyo terhadap salah satu aksesoris wanita, yakni perhiasan diakuinya mulai dirasakan ketika ingin menikah dengan Maulana Indraguna Sutowo pada Mei 2010.

"Aku baru mulai menggeluti perhiasan terus terang pas dekat-dekat mau menikah. Karena aku baru mulai menekuni menggeluti perhiasan sejak waktu itu aku masih mempersiapkan pernikahan aku," ujar Dian Sastrowardoyo saat ditemui di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (27/7/2018).

"Karena kan pernikahan kita harus pakai beberapa perhiasan untuk pas upacaranya, dan itu pas upacara Jawa. Tapi yang aku lakukan sebagain sewa sebagian bikin, dan sebagian pakai punya keluarga. Jadi benar-benar kita padu padanin," lanjutnya.

- Baca Juga: Tambah Asupan Protein, Persiapan Dian Sastro Jelang Bawa Obor Asian Games 2018

Sejak saat itu, aktris berusia 36 tahun tersebut mulai mengerti mengenai perhiasan, mulai dari desain, apa saja jenis yang pantas untuk dikoleksi dan dipakai untuk para wanita.

"Dari situlah aku baru mulai ngerti oh ada yang namanya perhiasan anting, apa artinya. Desain ini apa artinya, apa sih design yang akhirnya dipakai oleh perempuan. Kalau mau koleksi yang worth itu yang mana. Apakah anting apakah kalung," papar Dian Sastrowardoyo.

Selain itu, Dian Sastrowardoyo juga memulai kecintaannya terhadap perhiasan lantaran ibu mertuanya yang juga menyukai barang-barang tersebut.

Oleh sebab itu, ia banyak belajar mengapa perhiasan cocok dijadikan barang untuk investasi.

"Akhirnya jadi koleksi dan akhirnya jadi ngerti. Karena mertuaku juga suka perhiasan dan juga kolektor lama. Dan aku banyak belajar dari keluarga suami aku. Dari situlah kalau misal punya uang lebih daripada cuma beli baju atau tas make up atau sepatu aku juga kadang beli perhiasan," tutupnya.

 

Selain perhiasan, Dian Sastro rupanya juga turut menjelaskan tugasnya sebagai pembawa obor Asian Games. Nantinya, Dian harus membawa obor Asian Games dengan jarak 500 meter secara estafet.

Kesempatan membawa obor pesta olahraga sendiri bukan yang pertama bagi Dian Sastro. Sebelumnya, Dian sempat didapuk sebagai pembawa obor Olimpiade saat melintas di Indonesia.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini