nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Heechul 'Suju' Ungkap Alasan di Balik Keputusannya Belum Menikah

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Senin 23 Juli 2018 21:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 23 33 1926304 heechul-suju-ungkap-alasan-di-balik-keputusannya-belum-menikah-e1ruJW0eZW.jpg Kim Heechul 'Super Junior'. (Foto: Label SJ)

SEOULKim Heechul membocorkan alasannya belum menikah dalam program Where Are You Going, Ddaenchul?. Padahal, usianya terbilang sudah cukup matang untuk membangun keluarga.

Kepada Noh Hong Chul dan Kim Yeong Chul, personel Super Junior (Suju) itu mengaku, tak pernah memiliki pengalaman traveling bersama mantan kekasihnya. “Bertemu dengan orang-orang adalah isu sensitif untukku. Itulah yang membuat aku tak pernah punya kesempatan untuk bepergian berdua dengan pacarku waktu itu,” kata Heechul.

Baca juga: Bikin Heboh Lagi! Iqbaal Ramadhan Kembali Pamer Cium Mesra Seorang Gadis

Lebih lanjut dia mengaku, sempat terpikir untuk berpacaran serius dan menikah. “Apalagi sekarang aku sudah 36 tahun. Terkadang, aku ingin berpacaran dengan bebas dan memulai hidup berkeluarga,” ujarnya.

Namun, dukungan para ELF (sebutan fans Suju) membuatnya mengubur keinginan itu. “Aku harus berhati-hati tentang hal itu. Aku punya fans yang selalu mendukung Suju sejak kami debut 13 tahun silam. Aku tak mau menyakiti mereka. Aku tak mau membuat mereka sakit hati, jadi aku berusaha menahan diri untuk tak berpacaran atau menikah saat ini,” jelasnya.

Dapat dimaklumi jika Heechul cukup berhati-hati tentang urusan asmaranya. Hal itu berkaca dari kasus Sungmin yang harus vakum dari Suju setelah dipetisi fans. Para ELF merasa kecewa karena Sungmin enggan berkomunikasi dengan fans pasca-menikah dan merampungkan wajib militer.

Seperti diketahui, Lee Sungmin menikahi aktris musikal Kim Sa Eun dalam sebuah pesta tertutup di The Raum, Gangnam, Seoul, pada 13 Desember 2014. Medio 2017, Sungmin akhirnya mengumumkan pengunduran dirinya dari proyek comeback Suju.

Dalam keterangan tertulisnya, dia mengungkapkan, “Aku memang tak cukup mempertimbangkan perasaan fans yang telah mencintaiku selama 1 dekade ini. Seharusnya, aku memang berkomunikasi lebih baik dengan penggemarku,” ujarnya kala itu.

 

Baca juga: Cinta Ratu Lega dan Bahagia Cerai dari Roby Geisha

Seperti diketahui Suju merilis album ‘Play’ dengan Black Suit sebagai single andalannya, pada 6 November 2017. Selain Sungmin, Kyuhyun dan Ryeowook juga absen dari album itu karena masih menjalani wamil. Sementara Kangin harus absen karena tersandung skandal kekerasan kepada kekasihnya.

Terkait pernyataan Heechul tersebut, fans memberikan respons mereka. seorang ELF menuliskan, “Aku berharap semua personel Suju bisa menemukan pasangan hidup mereka dan menikah!” Sementara lainnya mengungkapkan, “Sebagai fans, aku sangat berharap dia bisa menemukan seorang yang spesial, menikah, memiliki anak, dan hidup dengan bahagia.”

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini