Share

Dramatis dan Berliku, Ini Kisah Hidup Inneke Koesherawati

Ade Indra Kusuma, Okezone · Minggu 22 Juli 2018 12:26 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 22 33 1925699 dramatis-dan-berliku-ini-kisah-hidup-inneke-koesherawati-6sgIKF9EGu.jpg Inneke Koesherawati (Foto: Okezone)

JAKARTA – Bagi Anda yang menyukai film-film Indonesia tahun 90-an pasti sudah tidak asing lagi dengan sosok aktris cantik Inneke Koesherawati. Anak kelima dari enam bersaudara ini mengawali kariernya di dunia perfilman Indonesia bertema syur, sehingga membuat dirinya lekat dengan sebutan bintang film panas.

Baru-baru ini nama artis Inneke Koesherawati mendadak menjadi bahan perbincangan publik. Wanita berusia 42 tahun itu diciduk dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (21/7/2018).

Inneke Koesherawati diciduk bersama lima orang lainnya, termasuk sang suami, Fahmi Dharmawansyah, dan Kalapas Sukamiskin, Wahied Husein. Namun, sampai saat ini KPK belum memberikan keterangan resmi terkait keterlibatan Inneke Koesherawati dalam kasus yang menjerat Kalapas Sukamiskin.

Selama ini, Inneke Koesherawati memang jarang menjadi sorotan media massa. Namun, bukan berarti kehidupannya berjalan tanpa rintangan. Sebelum memutuskan berhijrah, Inneke Koesherawati ternyata pernah menjadi bintang film panas.

Inneke Koesherawati mengawali kariernya sebagai gadis sampul. Wajahnya yang cantik dan foto genik membuatnya terpilih sebagai pemenang Gadis Sampul 1990. 

Perempuan kelahiran Jakarta 37 tahun silam ini pertama kali berkecimpung di film layar lebar ketika membintangi film Diskotik DJ (1990). Perannya semakin berani dalam film Gadis Metropolis (1991), Roda-roda Asmara di Sirkuit Sentul (1994), hingga Pergaulan Metropolis II (1995).

Memang tidak salah jika akhirnya sebutan bom seks melekat pada istri dari Fahmi Darmawansyah ini. Dalam adegan di film Gadis Metropolis misalnya, Inneke tidak canggung untuk beradegan mesra di atas ranjang dengan lawan mainnya.

(Baca Juga: Seringai Kumandangkan Selamanya di We The Fest 2018)

(Baca Juga: Gratis, Post Malone Ingin Menyanyi di Pernikahan Justin Bieber dan Hailey Baldwin)

Akting yang ciamik di film Gadis Metropolis membuat nama Inneke Koesherawati semakin terkenal. Sejak saat itu, dia menjadi artis yang kerap muncul di film panas. Tapi, di tengah popularitasnya Inneke Koesherawati justru memutuskan untuk berhijab.

Keputusan mengenakan hijab memengaruhi karier Inneke Koesherawati di dunia hiburan. Kehidupannya berubah drastis.

Lama menjadi selebriti yang konsisten berjilbab, Inne, panggilan akrab Inneke, semakin getol dan yakin. Dirinya pun merasa bahwa berjilbab adalah wujud syiarnya atas agama yang dia peluk.

"Berjilbab itu salah satu bentuk syiar saya kepada orang lain. Dengan orang melihat saya seperti ini dan orang bisa ikutin saya untuk berjilbab, itu dampaknya sangat baik," kata Inne kala itu.

Pada 2 April 2004, Inneke Koesherawati menikah dengan Fahmi Dharmawansyah. Dari pernikahan itu, keduanya dikaruniai seorang putri yang diberi nama Siti Rahlia Ibrahim. Sebelumnya, pasangan ini telah mengadopsi anak laki-laki yang diberi nama Muhammad Rahlil Ibrahim karena tak kunjung mendapatkan momongan.

Kehidupan rumah tangga Inneke Koesherawati yang bahagia berubah saat sang suami tersandung kasus suap. Fahmi Dharmawansyah menjadi terdakwa kasus suap pengadaan lima unit monitoring satelit di Badan Keamanan Laut Indonesia (Bakamla) tahun anggaran 2016. Sejak saat itu, sang suami mendekam di Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini