nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ibnu Jamil Tanyakan Perhatian Pemerintah untuk Atlet Asian Games 2018

Hana Futari, Jurnalis · Senin 23 Juli 2018 08:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 20 33 1925265 ibnu-jamil-tanyakan-perhatian-pemerintah-untuk-atlet-asian-games-2018-xmE6o99kYD.jpg Ibnu Jamil (Foto: Instagram)

JAKARTA – Pesta olahraga Asian Games 2018 tinggal menghitung hari lagi. Tahun ini, Indonesia mendapat kehormatan untuk menjadi tuan rumah dalam ajang pertandingan yang diselenggarakan setiap 4 tahun sekali itu.

Persiapan Indonesia untuk menyambut pesta olahraga se-Asia itu nampaknya semakin matang.

Melihat berbagai persiapan yang dilakukan Indonesia itu, ternyata membuat artis sekaligus pecinta olahraga Ibnu Jamil bertanya mengenai perhatian pemerintah terhadap para atlet tanah air yang akan berlaga dalam pertandingan bergengsi tersebut.

 

Melalui akun Instagram pribadinya, pria 36 tahun itu mengunggah sebuah tulisan di akun Instagram pribadinya. Ia mempertanyakan apakah persiapan yang dilakukan pemerintah juga dibarengi dengan perhatian terhadap para atlet.

- Baca Juga: Dapatkan Hak Asuh, Ade Maya Tak Batasi Ibnu Jamil Bertemu Anak

“Melihat berita-berita banyak sekali kemajuan tentang Asian Games 2018. Mulai dari lokasi, sistem keamanan, prosesi api obor dibuatkan konser musik hingga tiang bendera pun sangat diperhatikan sampai beritanya viral,” tulisnya dalam unggahan di Instagram.

“Pertanyaan saya cuma satu, apakah atlet-atlet Indonesia mendapatkan perhatian? Nggak usah lebih tapi cukup untuk meningkatkan performanya karena pada sejatinya merekalah yang akan menjadi aktor utama untuk Asian Games nanti,” lanjutnya.

Ibnu Jamil merupakan sosok artis yang terlihat begitu menyukai olahraga. Salah satunya yaitu olahraga lari yang telah ia tekuni selama beberapa tahun belakangan ini.

Beberapa foto saat berlari pun kerap ia bagikan di akun Instagram pribadinya. Menurut bintang film Garuda 19 ini, olahraga bukan hanya sebagai kegiatan penunjang kesehatan namun juga gaya hidup.

 

Selain olahraga lari, Ibnu merupakan penggemar berat sepak bola. Kecintaannya akan sepak bola pun direalisasikan dengan menonton langsung Piala Dunia 2018 yang berlokasi di Rusia.

Dalam Piala Dunia kemarin, ia menjagokan tim nasional Inggris.

Bukan hanya tertarik pada olahraga, namun bintang film Jendral Soedirman ini pun seakan peduli terhadap nasib para pejuang olah raga tanah air. Ia pun seakan menyuarakan mengenai kesejahteraan pala atlit.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini