Film Joker Tayang 2019, Mampukah Joaquin Phoenix Kalahkan Kejayaan Heath Ledger?

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Jum'at 20 Juli 2018 13:10 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 20 206 1924993 film-joker-tayang-2019-mampukah-joaquin-phoenix-kalahkan-kejayaan-heath-ledger-6535njTV3A.jpg Joker Origin (Foto: DC)

LOS ANGELES – San Diego Comic-Con membawa sejumlah kabar segar bagi para pencinta film dunia. Selain kabar terbaru dari sejumlah film horor, Warner Bros dan DC juga mengumumkan jadwal penayangan film origin Joker yang jatuh pada 4 Oktober 2019.

Sebelumnya, Warner Bros telah menetapkan Todd Phillips untuk menggarap film ini. Nama Joaquin Phoenix pun lantas muncul untuk berperan sebagai Clown Prince of Crime alias Joker.

Pada bulan Oktober 2019 nanti, Joker akan berhadapan dengan beberapa film besar seperti Gemini Man dari Paramount, The Woman in the Window milik Fox, diikuti seminggu kemudian oleh Jungle Cruiser dari Disney dan The Goldfinch. Setelah itu, Warner baru akan merilis satu dari film jagoan mereka lainnya, Wonder Woman 1984.

Joker

(Baca Juga: Duh, Tom Cruise Lupa Tutup Resleting Celana saat Hadiri Premier Film)

(Baca Juga: Lee Sang Yeob Akan Jadi 'Jack Sparrow' dalam Top Star Yoo Baek)

Kabar terbaru dari penggarapan film Joker adalah bergabungnya Zazie Beetz ke dalam jajaran cast. Zazie mencuri perhatian para penikmat film lewat aksinya di film Deadpool 2.

Film origin Joker akan dibuat dengan tone yang lebih gelap, tone khas yang biasa diterapkan dalam film-film karakter DC Comics. Fokusnya pun akan lebih mendalam pada karakter Joker, bukan kejahatan-kejahatan yang dilakukannya untuk mencuri perhatian seorang Batman.

Dengan biaya produksi minim, hanya sekira USD55 juta, Joker akan memulai proses produksinya pada bulan September di New York. Mampukah, Joaquin Phoenix mengalahkan Heath Ledger yang dinilai berhasil memerankan tokoh Joker? Maklum, sebelum Jared Leto dianggap gagal memerankan Joker dalam film Suicide Squad pada 2016.

Heath Ledger

Joker yang diperankan Ledger di film The Dark Knight mendapatkan apresiasi. Sebab, sang sutradar Christoper Nolan dan Ledger bisa mevisualkan sosok Joker sebagai penjahat ideologis yang bergerak bukan semata-mata hanya untuk uang. Berkat aktingnya yang menawan di film The Dark Knight, Heath Ledger mendapatkan Piala Oscar pada tahun 2008 sebagai Aktor Pendukung Terbaik. Sayangnya, usai memerankan tokoh Joker, Heath Ledger tewas mengenaskan.

Kutipan Joker yang diperankan Ledger yang paling masyhur adalah ketika menyebut dirinya seorang agen kekacauan. "Introduce a little anarchy . Upset the established order and everything becomes chaos . I'm an agent of chaos," ucap Joker (Ledger) kepada Harvey Dent / Two-Face (Aaron Eckhart) saat berada di rumah sakit.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini