Liam Gallagher Maafkan Noel Gallagher, Ingin Bangkitkan Oasis?

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Jum'at 20 Juli 2018 16:03 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 20 205 1925086 liam-gallagher-maafkan-noel-gallagher-ingin-bangkitkan-oasis-F9QJk9EdTh.jpg Liam dan Noel Gallagher (Foto: NME)

LOS ANGELES - Perseteruan antara adik kakak Liam dan Noel Gallagher nampaknya hampir berakhir. Mereka diketahui bertengkar sesaat sebelum band yang mereka besarkan, yakni Oasis bubar pada 2009 silam.

Dalam sebuah postingan di media sosial, Liam mengaku sudah menghubungi sang adik, Noel. Liam mengatakan bahwa saat ini, dirinya telah memaafkan semua kesalahan Noel di masa lalu saat mereka masih ada di Oasis.

Permintaan maaf ini dikarenakan Liam ingin kembali membawa Oasis kembali ke hadapan para penggemarnya.

“Dari bumi ke Noel, dengarkan saya mendengar pertunjukan Anda di mana orang-orang tidak bisa minum alkohol sekarang itu adalah hal aneh yang Anda sudah lakukan. Aku memaafkanmu, sekarang mari kita kembalikan BIG O (Oasis) bersama dan berhenti bercanda, minuman akan saya tanggung,” kata Liam, seperti dikutip dari laman NME, Jumat (20/7/2018).

- Baca Juga: Liam Gallagher menyatakan tidak akan ada reuni band beraliran brit pop. Sebab, Oasis sudah tamat riwayatnya

Sayangnya, saat ini Noel masih belum membalas pernyataan sang kakak. Hal ini dikarenakan Noel pada saat ini sedang melangsungkan beberapa konser dan fokus dalam menelurkan karya terbarunya.

Sekedar informasi, hingga saat ini masih tidak jelas apa sebenarnya yang menyebabkan band ini berpisah pada tahun 2009. Namun pada waktu mereka berpisah, ada dua cerita yang ditengarai menjadi alasan Oasis bubar.

Satu cerita mengatakan jika Noel mengklaim bahwa ada satu insiden di mana Liam melemparkan plum padanya dan memegang gitar ‘seperti kapak’, yang menyebabkan dia meninggalkan band.

Noel menambahkan bahwa Liam kesal karena reaksi buruk dari penggemar yang diminta oleh V Festival tidak muncul, yang menyebabkan dia melampiaskan amarahnya pada saudaranya.

 

Versi lain dari cerita tersebut adalah istri Liam menyatakan bahwa Noel adalah alasan Oasis tidak lagi bersama. Sampai sekarang, masih belum diketahui alasan apa yang membuat band tersebut bubar.

Sementara itu, pertengkaran saudara kandung ini sudah terjadi semenjak waktu yang sagat lama. Liam pernah mengatakan bahwa pasangan saudara tersebut mengalami pertarungan besar setelah Liam mengencingi sound system kakaknya yang pada saat itu masih berusia 15 tahun. (edh)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini