nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Zico 'Block B' Ingin Berkolaborasi dengan BLACKPINK

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Kamis 19 Juli 2018 16:25 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 19 205 1924604 zico-block-b-ingin-berkolaborasi-dengan-blackpink-m6o0GD7Vn9.jpg Zico. (Foto: Koreaboo)

SEOUL - Zico, rapper sekaligus leader grup boy Block B, menyimpan keinginan untuk berkolaborasi dengan girl band BLACKPINK. Hal itu diungkapkannya saat tampil sebagai bintang tamu dalam program Radio Star yang ditayangkan MBC, pada 18 Juli 2018.

Keinginan itu terlontar ketika Zico terlebih dahulu membahas tentang keterlibatannya dalam FANXY CHILD. Pemilik nama asli Woo Ji Ho itu menjelaskan bahwa FANXY CHILD adalah perkumpulan beberapa musisi yang kerap membahas musik bersama.

Baca juga: Bertemu Nissa Sabyan, Asry Hermansyah Langsung Salah Tingkah

Di dalam perkumpulan itu ada Penomeco, Crush, Dean, Stay Tuned, dan Millic. “Kami hanyalah sekelompok orang yang memiliki minat sama. Jadi tak ada keinginan untuk menjadikannya sebagai label (musik),” ujar pelantun Okey Dokey tersebut.

Salah satu host Radio Star kemudian bertanya, apakah anggota FANXY CHILD kerap membahas tentang girl band. Hal itu dijawab Zico dengan, “Ya, itu adalah satu dari banyak topik pembicaraan kami. Itu keluar secara natural seperti, ‘Oh, lagu girl band yang ini sedang populer loh sekarang’,” katanya.

Lebih lanjut dia menyebut, TWICE dan BLACKPINK adalah dua girl band yang paling sering dibahas dalam perkumpulan tersebut. Namun ketika ditanya girl band mana yang ingin digandengnya untuk berkolaborasi, musisi 25 tahun itu menjawab, “BLACKPINK!”

Zico menjelaskan, musik ciptaannya akan jauh lebih cocok untuk BLACKPINK. Pasalnya, menurut pelantun Bermuda Triangle tersebut, nuansa girl band asuhan YG Entertainment itu jauh lebih hip. “ Aku rasa, kami bisa menciptakan sesuatu yang menyenangkan kalau berkolaborasi. Kalau dengan mereka, aku pikir, aku bisa menghasilkan musik yang luar biasa,” katanya.

Baca juga: Poster Baru The Nun Jadi Kejutan di San Diego Comic-Con 2018

Di luar keinginannya untuk berkolaborasi dengan BLACKPINK, Zico dijadwalkan untuk menggelar tur dunia perdananya setelah debut di industri musik K-Pop bersama Block B, sekitar 7 tahun silam. Tur dunia bertajuk “Zico ‘King of the Zungle’” tersebut akan dibuka di SK Olympic Handball Stadium, Seoul, pada 11-12 Agustus 2018.

Setelah konser pembuka di tanah kelahirannya tersebut, Zico dijadwalkan untuk menyambangi beberapa negara pada September dan Oktober 2018. Namun hingga saat ini, belum ada informasi terkait detail negara dan kota mana saja yang akan disambanginya dalam tur dunia itu.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini