nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

My ID is Gangnam Beauty Diangkat ke Layar Kaca, Gi Maeng Ki Girang

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Selasa 17 Juli 2018 18:46 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 17 206 1923649 my-id-is-gangnam-beauty-diangkat-ke-layar-kaca-gi-maeng-ki-girang-RKWFJHi0oZ.jpg My ID is Gangnam Beauty. (Foto: JTBC)

SEOUL – Penulis Gi Maeng Ki mengaku, sangat terharu webtoon karyanya, My ID is Gangnam Beauty, diangkat ke layar kaca. “Akhirnya komikku menjadi nyata. Itu seperti membuat gambar-gambarku bergerak,” katanya seperti dilansir dari Soompi, Selasa (17/7/2018).

Dia menambahkan, “Namun di atas segalanya, aku bersyukur bahwa staf produksi berkomitmen untuk mempertahankan originalitas komikku. Aku tak sabar menunggu episode pertama untuk tayang.”

Baca juga: Hadapi Sidang Putusan, Tio Pakusadewo Diharap Bisa Bebas

Keputusan itu menurut dia diambil setelah melihat isu sensitif yang terkandung di dalamnya. “Choi Soo Young (penulis skenario My ID is Gangnam Beauty) mengirimiku skenario setelah mereka selesai menulisnya. Hal itu agar aku bisa memberikan respons untuk dialog dalam skenario tersebut,” ujarnya.

Gi Maeng Ki juga menyambut baik pilihan tim produksi terhadap dua pemeran utamanya. Dia menjelaskan, tantangan terbesar pemeran utama wanita dalam My ID is Gangnam Beauty adalah fakta Kang Mi Rae menjalani operasi plastik untuk memperbaiki tampilan fisiknya.

“Ini akan bisa sangat mengintimidasi siapa saja yang memerankan karakter itu. Tapi aku melihat Im Soo Hyang sangat responsif. Dia bisa menyatu dengan baik dengan karakternya sebagai Kang Mi Rae,” kata Gi Maeng Ki.

Sementara terkait Cha Eun Woo, Gi Maeng Ki mengapresiasi ketampanannya. “Dari pertama kali bertemu staf produksi, aku menginginkan Do Kyung Suk diperankan oleh aktor yang memiliki wajah tampan. Aku senang keinginanku mereka realisasikan,” ungkapnya.

“Aku melihat teaser drama itu dan senang Kyung Suk diperankan oleh seseorang yang sangat atraktif. Aku menantikan chemistry apik Cha Eun Woo dengan Im Soo Hyang.”

Secara keseluruhan, My ID is Gangnam Beauty bercerita tentang Kang Mi Rae (Im Soo Hyang), seorang remaja yang merasakan kejamnya lingkungan sosial akibat wajahnya di bawah rata-rata. Di sekolah dia acap kali menerima bullying karena wajahnya dianggap jelek.

Baca juga: Syuting Stadhuis Schandaal, Lawan Main Michael Lie Kerasukan Roh Penasaran

Maka ketika memasuki perguruan tinggi, Kang Mi Rae memutuskan untuk memulai hidup baru dengan mengoperasi sebagian besar wajahnya. Namun terlihat cantik pun tak mudah, karena dia kerap dicap palsu.

Di kampus, Kang Mi Rae yang sempat bercita-cita menjadi ahli parfum itu, bertemu dengan Do Kyung Suk (Cha Eun Woo) yang menerima dia apa adanya. Akan seperti apa perjalanan dua anak muda ini?

Drama My ID is Gangnam Beauty digarap oleh rumah produksi ACC Korea, dan dijadwalkan tayang di JTBC, pada 27 Juli 2018.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini