Sadis! Produser Mission: Impossible - Fallout Targetkan Pendapatan Pembukaan Rp934 Miliar

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Sabtu 14 Juli 2018 12:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 14 206 1922206 sadis-produser-mission-impossible-fallout-targetkan-pendapatan-pembukaan-rp934-miliar-blfQi79zGi.jpg Tom Cruise sebagai Ethan Hunt di Mission: Impossible 6 (Foto: YouTube)

LOS ANGELES - Mission: Impossible - Fallout merupakan salah satu film yang paling ditunggu-tunggu sepanjang 2018 ini. Hal ini dikarenakan film tersebut digarap dengan konsep yang cukup berbeda jika dibandingkan dengan seri lainnya.

Baca Juga: Bertemu Orangtua, Nick Jonas & Priyanka Chopra Sudah Tunangan dan Tinggal Bersama?

Hal ini membuat produser dari Mission: Impossible - Fallout memiliki harapan yang cukup tinggi terhadap film tersebut. Tak tanggung-tanggung, mereka menargetkan film ini untuk debut dengan pendapatan sebesar USD65 juta atau sekira Rp934 miliar.

Mengutip dari laman Comicbook, Sabtu (14/7/2018), beberapa pengamat film mengatakan bahwa target tersebut merupakan target yang tidak masuk akal, meski bagi franchise Mission: Impossible.

Namun, mereka tetap memprediksi film tersebut akan mendapat keuntungan yang besar. Setidaknya, mereka mengharapkan film Mission: Impossible - Fallout akan mencapai USD48 juta atau sekira Rp690 miliar.

Jika berkaca pada film pendahulunya, Mission: Impossible - Rogue Nation yang dirilis 2015 silam, memiliki debutnya dengan total USD55,5 juta atau sekira Rp798 miliar di minggu pertama. Sedangkan untuk pendapatan total, film tersebut mendapatkan setidaknya USD680 juta atau sekira Rp9,77 triliun.

Pembukaan minggu pertama paling tinggi untuk seri tersebut masih dipegang oleh Mission: Impossible 2, yang diluncurkan 2000 silam. Film tersebut berhasil mendapatkan setidaknya USD58 juta atau sekira Rp834 miliar.

Ironisnya, Mission: Impossible 2 merupakan film dengan penilaian terendah dari waralaba tersebut. Film ini hanya mendapat skor 57 persen pada Rotten Tomatoes.

Di sisi lain, jumlah pendapatan minggu pertama terendah dari seri ini adalah Mission: Impossible - Ghost Protocol, yang diluncurkan 2011 silam. Film tersebut hanya berhasil meraup sekira USD30 juta atau Rp431 miliar.

Untungnya, Mission: Impossible - Ghost Protocol adalah salah satu film yang paling diakui secara kritis dari seri tersebut. Di Rotten Tomatoes, film ini memiliki penilaian sebesar 93 persen. Sedangkan Mission: Impossible - Fallout memiliki rating sementara sebesar 97 persen di situs yang sama.

Baca Juga: Dua Tahun Vakum, Seventeen Rilis Single Terbaru

Sekadar informasi, film Mission: Impossible - Fallout akan segera memulai pemutarannya secara resmi di Amerika mulai 27 Juli mendatang. Kemudian, film ini baru akan menyambangi bioskop di beberapa negara lain beberapa saat setelah penayangan di Amerika.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini