nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Makna Berhijab Bagi Natasha Rizky

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Jum'at 13 Juli 2018 19:47 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 13 33 1922102 ini-makna-hijab-bagi-natasha-rizky-2Gyqb1GEpo.jpg Natasha Rizki (Foto: Okezone)

JAKARTA - Natasha Rizky sudah tiga tahun memutuskan berhijab. Selama menutup aurat, Natasha merasa harus merubah sikap untuk menyesuaikan diri.

"Maksudnya secara otomatis ya memang sih," ujar Natasha Rizky di kawasan Mampang, Jakarta (13/7/2018).

Namun dibalik perubahan sikapnya, Natasha menolak apabila keputusannya berhijab dibanding-bandingkan dengan perilaku seseorang. Menurut Natasha, hal tersebut tidak dapat dikomparasikan.

 

"Maksudnya pakai hijab itu, maksudnya gue enggak setuju juga kalau orang selalu membandingkan kewajiban dengan akhlak gitu," tutur dia.

Sepengetahuan Natasha, mengenakan hijab merupakan kewajiban bagi wanita Muslim. Oleh karenanya, dia merasa perilaku seseorang tidak dapat dijadikan patokan bagi mereka yang memutuskan menutup aurat.

Baca juga: Sebelum Putuskan Berhijab, Nikita Mirzani Mulai Risih Kenakan Baju Seksi

"Memang hijab itu kan wajib, kalau akhlak kan beda masing-masing orang," katanya.

Kendati demikian, Natasha Rizky tetap membenarkan bahwa hijab secara otomatis jadi pengingat bagi wanita Muslim untuk menjaga sikap.

"Tapi memang secara enggak langsung dengan kita pakai (hijab) itu mau enggak mau, ya bikin kita jadi ya reminder buat kita untuk memiliki akhlak semakin baik," pungkas Natasha Rizky.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini