nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jalani Sidang Perdana, Lee Seo Won Akui Lakukan Pelecehan Seksual

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 13:38 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 12 33 1921366 jalani-sidang-perdana-lee-seo-won-akui-lakukan-pelecehan-seksual-2Bh5m9OMOo.jpg Lee Seo Won. (Foto: News1)

SEOUL – Hari ini (12/7/2018), aktor Lee Seo Won menjalani sidang perdana atas kasus pelecehan seksual dan ancaman di Pengadilan Distrik Seoul Timur. Sebelum sidang dimulai, Lee kembali mengungkapkan penyesalannya di depan awak media.

“Aku meminta maaf kepada publik karena menyebabkan skandal ini,” ujarnya seperti dilansir dari Soompi.

Dalam persidangan, pengacara Lee Seo Won mengungkapkan, ada temuan DNA kliennya di tempat kejadian perkara (TKP). “Selain itu, peristiwa itu terjadi di tempat yang mana tak ada ruang bagi Lee untuk menghindar atau menyangkalnya. Kami sebagai kuasa hukum mengaku bahwa tersangka bersalah,” kata sang pengacara.

Baca juga: Sidang Putusan, Gatot Brajamusti Menanti Vonis Ketiga

Dia menambahkan, meski mengakui kesalahannya, namun Lee Seo Won tak mampu mengingat kejadian tersebut. “Hal ini diperkuat dengan pernyataan korban yang mengatakan, klien kami tak mampu mengendalikan tubuhnya karena pengaruh alkohol. Pertanyaannya kemudian adalah bagaimana bisa orang mabuk melecehkan dan mengancam seseorang?”

Pernyataan itu, membuat hakim meminta sang pengacara untuk mengklarifikasi apakah Lee Seo Won menerima dakwaan terhadapnya atau tidak. Hal itu direspons sang pengacara dengan menegaskan bahwa kliennya mengaku bersalah atas semua tuduhan yang dilayangkan kepadanya. Namun, Lee Seo Won meminta keringanan hukuman mengingat kemampuan mental dan fisiknya yang berkurang saat kejadian.

“Kami menerima semua tuduhan itu, namun menegaskan bahwa Lee Seo Won tak mengingat apa yang terjadi. Apa yang kami perjuangkan saat ini adalah keringanan hukuman untuk Lee Seo Won.”

Seperti telah diberitakan Okezone sebelumnya, aktor Hospital Ship itu dituntut oleh seorang selebriti wanita yang mengaku dilecehkan secara seksual dan diancam menggunakan senjata. Mengutip Koreaboo, korban mendaftarkan laporannya ke Kepolisian Distrik Gwangjin, Seoul, Korea Selatan, pada 8 April 2018.

Terkait laporan itu, pihak Kepolisian Gwangjin kemudian merilis pernyataan resminya, pada pertengahan Mei 2018. Kepolisian mengungkapkan, kasus itu bermula ketika Lee Seo Won tengah menenggak alkohol bersama korban. Kemudian Lee mencoba mencium korban, namun ditolak.

Baca juga: Sebelum Mantap Berhijrah, Nikita Mirzani Sempat Mogok Makan

Penolakan itu ternyata tak membuat Lee berhenti melakukan kontak fisik dengan korban yang membuatnya melaporkan hal itu kepada sang kekasih. Namun hal itu membuat Lee merasa tak senang. Dia kemudian mengancam korban dan sang kekasih.

Kepolisian Gwangjin juga menyatakan, Lee Seo Won dalam keadaan mabuk berat saat diperiksa oleh polisi. “Dia berteriak dan memaki petugas yang memeriksanya,” imbuh pihak kepolisian.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini