nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gara-Gara Berbau Mistis, Koil Masih Kesulitan Luncurkan Album Baru

Revi C. Rantung, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 22:49 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 12 205 1921672 gara-gara-berbau-mistis-koil-masih-kesulitan-luncurkan-album-baru-TU3Ey9hBk6.jpg Koil (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sejak merilis album yang bertajuk 'Blacklight Shine On' pada 2007 silam, band Koil rupanya masih belum juga menelurkan album pada tahun ini. Hanya karena terkendala sesuatu yang berbau mistis, Otong cs terpaksa menunda perilisan album baru ini.

Bahkan diceritakan oleh Adam Vlapvamp, sang basist menyebut bahwa Koil selalu terganggu dengan hal-hal yang sulit dipikirkan menurut akal sehat. Padahal dari segi lirik, Koil telah mengerjakannya beberapa tahun belakangan.

"Baru musiknya sih, lirik sudah dibuat Otong. Koil seperti mendapat kutukan (buat keluarin album baru). Dikerjakan bertahun belakang tapi ada hal yang tidak bisa dipikir logika. Besok take vokal, buka file, eh ilang," ungkap Adam saat dijumpai dikawasan SCBD, Jakarta Selatan pada Kamis (12/7/2018).

"Pokoknya hal ajaib yang kita tidak tahu juga. Seperti bentuknya ada pocong, memang dikirim untuk menghancurkan Koil. Jadi kayaknya Koil harus ganti nama," selorohnya.

Baca Juga: Koil Persembahkan Lagu untuk Kangen Band

Koil

Kendati begitu, Adam hanya membocorkan bila album terbaru nanti, ada sentuhan berbeda dari Koil, terlebih dari gebukan drum yang terdengar. Ini bakal menjadi percampuran musik dari album pertama hingga ketiga Koil.

"Eksperimen baru lebih banyak dengan beat dan groov. Donny bikin materi baru groov drumnya itu jarang kita bawain di tiga album sebelumnya," bebernya.

"Bisa dibilang album baru ini percampuran dari album pertama, kedua dan ketiga. Album ini menjadi album yang paling bagus yang akan kita rilis tahun depan," lanjutnya.

Oleh karenanya Adam berjanji bila tahun depan nanti, para penggemarnya sudah bisa mendengarkan dentuman musik dari band yang berdiri sejak 1993 itu. Mengingat Koil sendiri merasa sudah mulai dilupakan oleh ajang-ajang musik festival.

"Semoga sih tahun depan, bulannya enggak tahu. Tapi tahun depan pasti, Kita enggak bisa menunggu lagi. 11 tahun sudah terlalu lama dan band ini mulai dilupakan EO ya haha. Kalau fans tetap setia sih," tandasnya.

Koil

Baca Juga: Koil Siapkan Album Konser Live

Seperti diketahui, Koil merupakan band bergenre rock asal Bandung yang berdiri sejak 1993 silam. Band ini pun telah menelurkan beberapa album yang bertajuk 'Koil', 'Megaloblast', hingga 'Blacklight Shine On'.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini