Kolaborasi Musisi Tanah Air Meriahkan Soundsations '100 Kota 1 Bahasa'

Revi C. Rantung, Jurnalis · Selasa 10 Juli 2018 04:38 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 10 205 1920163 kolaborasi-musisi-tanah-air-meriahkan-soundsations-100-kota-1-bahasa-UgQ7neD1Rb.jpg Soundsation '100 Kota 1 Bahasa' (Foto: Revi/Okezone)

JAKARTA - Pagelaran Soundsations '100 Kota 1 Bahasa' akhirnya menemukan ujungnya di kota Jakarta pada Minggu 8 Juli 2018 lalu. Kolaborasi antar musisi dan ide-ide kreatif dalam pagelaran tersebut berkumpul menjadi satu.

Baca Juga: Janet Jackson Sempat Ingin Hentikan Tur Dunia usai Sang Ayah Meninggal

Edisi penutup dari Soundsations '100 Kota 1 Bahasa' ini kembali mengusung tema kolaborasi. Penampilan apik dari kolaborasi musisi-musisi Tanah Air tersaji dalam festival yang dihelat di CIBIS Business Park tersebut, seperti Stars and Rabbit dengan orkestra, serta Diskoria yang berkolaborasi dengan Reza Artamevia dan Fariz RM Groove Quartet.

Oktoberi Surbakti selaku Program Director MCM Live menyebut bahwa hadirnya Soundsations '100 Kota 1 Bahasa' bisa menjadi sarana inspirasi bagi banyak pelaku seni. Terlebih para musisi atau pun pekerja seni lain dapat berbaur dan mendukung segala hasil karya masing-masing dari mereka.

"Hadirnya Soundsations '100 Kota 1 Bahasa' ini diharapkan mampu menjadi melting pot bagi berbagai komunitas seni kreatif untuk dapat mengapresiasikan diri dengan berkolaborasi dan saling menginspirasi," ujar Oktoberi Subakti.

"Komunistas yang hadir pun tidak hanya dari pusat kota, namun juga berasal dari daerah lainnya. Karya-karya yang mereka hasilkan menjadi cerminan identitas komunitas dan kami sebar di setiap sudut tempat acara agar bisa dinikmati oleh pengunjung," sambungnya.

Dari pihak pelaku seni yang diwakili oleh Elda Suryani, vokalis Stars and Rabbit ini menambahkan bila berkolaborasi tentu sangat penting bagi musisi sepertinya. Apalagi kolaborasi dapat memaksimalkan hasil karyanya.

"Kolaborasi tuh penting untuk memaksimalkan sebuah karya. Sejauh apa nantinya, akan dipengaruhi background teman-teman dari beberapa komunitas yang terlibat," tutup Elda Suryani.

Baca Juga: Ucapkan Selamat Tinggal, Maisie Williams Bocorkan Akhir dari Game of Thrones?

Selain berkolaborasi dengan orkestra, Stars and Rabbit pun berkolaborasi dengan komunitas fotografer Stage Hunter. Dalam kolaborasi ini, komunitas tersebut mengabadikan momen-momen manggung dari Stars and Rabbit yang kemudian akan didistribusikan dalam bentuk kepingan CD.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini