nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sempat Vakum karena Anak Kena Kanker, Michael Buble Siap Kembali ke Dunia Musik

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Selasa 10 Juli 2018 04:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 10 205 1920152 sempat-vakum-karena-anak-kena-kanker-michael-buble-siap-kembali-ke-dunia-musik-BM1Jf0FNVk.jpg Michael Buble dan keluarga (Foto: Instagram)

LOS ANGELES - Penyanyi jazz Michael Buble selama berapa tahun ini sempat mengosongkan jadwalnya untuk manggung dan membuat album. Hal ini dikarenakan Buble memiliki sesuatu hal yang lebih penting dari kariernya, yakni kesehatan sang anak.

Baca Juga: Ucapkan Selamat Tinggal, Maisie Williams Bocorkan Akhir dari Game of Thrones?

Noah, anak laki-laki Buble yang berusia 4 tahun didiagnosis mengidap penyakit kanker tahun lalu. Buble pun memilih untuk menemani sang putra untuk melakukan pengobatan.

Untungnya, beberapa bulan lalu, Buble mengumumkan jika Noah telah berhasil mengalahkan penyakit ganas tersebut. Dia pun kemudian menyebut Noah sebagai ‘superhero’ terhebat yang pernah dia lihat.

Michael Buble

“Saya pernah merasakan neraka. Saya tidak pernah berbicara mengenai Noah secara utuh, bahkan kepada teman-teman saya karena itu terlalu menyakitkan. Itu anak saya. Dia adalah pahlawan super, dia tidak perlu menghidupkannya lagi dan lagi,” papar Buble, seperti dikutip dari laman Billboard, Selasa (10/7/2018).

“Tapi saya sudah pernah ke neraka. Dan kalian tahu, neraka sepertinya tempat yang sangat bagus untuk liburan dibandingkan situasiku kemarin," sambungnya.

Proses penyembuhan Noah berlangsung setidaknya selama 18 bulan. Selama itu pula Buble vakum dari industri musik yang juga merupakan bagian dari hidupnya.

Pria berusia 42 tahun tersebut mengaku sempat pesimis untuk kembali ke dunia musik. Hal ini dikarenakan Buble dan sang istri harus mencurahkan perhatian mereka ke Noah, dan anak kedua mereka, Elias yang kini sudah berusia 2 tahun.

“Saya benar-benar berpikir saya tidak akan pernah kembali ke musik. Keluarga adalah yang terpenting. Kesehatan anak-anak saya yang paling utama. Hubungan dengan keluarga saya, istri saya, iman saya, semuanya dengan mudah adalah yang paling utama,” sebutnya dengan tegas.

Namun, karena kondisi Noah telah membaik, ayah dari dua anak tersebut sudah mulai untuk kembali merambah dunia musik. Bahkan, Buble menyatakan bahwa kini sang anak adalah inspirasinya untuk berkarya.

Baca Juga: Girangnya Orangtua usai Justin Bieber & Hailey Baldwin Resmi Tunangan

“Kejelasan itu memberi saya kesempatan untuk menemukan cinta untuk musik lagi. Saya akan kembali ke apa yang harus saya lakukan. Saya akan kembali ke dunia yang membutuhkan cinta dan romansa serta tawa lebih dari ini. Saya akan menjadi jembatan untuk itu. Ini adalah rekor terbesar yang pernah saya buat,” pungkasnya.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini