Annisa Pohan Peringati Hari Pernikahan ke-13 dengan Agus Yudhoyono

Hana Futari, Jurnalis · Senin 09 Juli 2018 11:51 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 09 33 1919783 annisa-pohan-peringati-hari-pernikahan-ke-13-dengan-agus-yudhoyono-MxypU7s7Ba.JPG Foto: Instagram

JAKARTA – Rumah tangga artis Annisa Pohan dengan putra mantan Presiden Indonesia, Agus Yudhoyono kini telah memasuki usia 13 tahun. Pada tanggal 8 Juli kemarin, Annisa dan sang suami memperingati hari bahagia tersebut.

Melalui akun Instagram pribadinya, wanita yang mengawali karier sebagai model itu mengunggah potret berdua bersama sang suami. Baik Annisa dan Agus sama-sama mengenakan pakaian tradisional, namun dengan daerah yang berbeda. Annisa mengenakan pakaian adat asal Sumatera Utara. Sedangkan Agus terlihat mengenakan pakaian adat Jawa. Meski begitu warna pakaian mereka terlihat senada.

(Baca juga: Si Cantik Annisa Pohan, Ingin Lanjutkan Gelar S3 Tapi Tak Mau Egois)

Inspirasi dari Ceramah agama yang saya dengar kemarin: Dalam sebuah pernikahan tidak akan ada yang cocok, dari awal dua manusia sudah pasti banyak yang berbeda karakter, suku, budaya dan perbedaan lainnya. Semua perbedaan justru akan menjadi warna-warni dalam berumah tangga, dengan adaptasi dan penerimaan masing-masing. Bukan kecocokan/kesamaan yang menjadi utama, tapi cinta, kepercayaan dan saling menghormati. Foto ini menunjukkan perbedaan latar belakang budaya saya dan Mas Agus yang sangat berbeda, tapi membuat kami semakin bersatu. 8 Juli ini saya dan suami mensyukuri karunia 13 tahun bersama dalam ibadah pernikahan. Beraneka cobaan kami hadapi bersama, pengalaman hidup bersama membuat kami belajar pentingnya menjadi “tameng dan pedang” satu sama lain di dalam medan kehidupan yang keras, serta menjadi pengingat satu sama lain untuk selalu bersyukur atas nikmat dan cobaan hidup dunia yang diberikan Allah SWT. 13 tahun adalah waktu yang sebentar, tidak sebanding dengan kehidupan abadi di akhirat, karena itu kami insyAllah terus berjuang dari di dunia untuk terus hidup bersama sampai nanti di kehidupan selanjutnya. Jodoh till Jannah...amiin.. Happy Anniversary @agusyudhoyono... . #13tahunpernikahan #WeddingAnniversary #TheBoyisMine

Sebuah kiriman dibagikan oleh Annisa Pohan (@annisayudhoyono) pada

Melengkapi unggahannya, ibu dari Almira Tunggadewi Yudhoyono ini menuliskan potongan materi ceramah yang belum lama ia dengar. Dalam ceramah itu disebutkan bahwa sebuah pernikahan berawal dari ketidakcocokan.

“Inspirasi dari ceramah agama yang saya dengar kemarin: dalam sebuah pernikahan tidak akan ada yang cocok, dari awal dua manusia sudah pasti banyak yang berbeda karakter, suku, budaya dan perbedaan lainnya. Semua perbedaan justru akan menjadi warna-warni dalam berumah tangga, dengan adaptasi dan penerimaan masing-masing. Bukan kecocokan/kesamaan yang menjadi utama, tapi cinta, kepercayaan dan saling menghormati,” tulis Annisa di unggahan Instagramnya, Senin (9/7/2018).

Lewat foto yang diunggah Annisa, ia pun menunjukkan jika dalam pernikahannya dengan Agus, terdapat perbedaan pada diri masing-masing. Perbedaan nyata yang dimiliki keduanya yaitu dalam sisi latar belakang budaya. Seperti diketahui, Annisa bersuku Batak, sementara Agus merupakan seorang pria Jawa. Meskipun demikian, perbedaan tersebutlah yang membuat mereka semakin bersatu.

(Baca juga: Kenakan Hijab, Annisa Pohan Diperbincangkan Netizen)

“Pada 8 Juli ini saya dan suami mensyukuri karunia 13 tahun bersama dalam ibadah pernikahan. Beraneka cobaan kami hadapi bersama, pengalaman hidup bersama membuat kami belajar pentingnya menjadi ‘tameng dan pedang’ satu sama lain di dalam medan kehidupan yang keras, serta menjadi pengingat satu sama lain untuk selalu bersyukur atas nikmat dan cobaan hidup dunia yang diberikan Allah SWT,” lanjut Annisa masih dalam unggahan yang sama.

Menurut wanita kelahiran Boston, Amerika Serikat ini, 13 tahun merupakan waktu yang sebentar, jika dia bandingkan dengan kehidupan akhirat kelak. Oleh sebab itu, pasangan yang menikah pada 8 Juli 2005 silam ini terus berjuang agar kembali dipertemukan di kehidupan selanjutnya.

Annisa Larasati Pohan resmi dipersunting oleh putra sulung mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono yakni Agus Harimurti Yudhoyono pada 8 Juli 2005. Pernikahan mereka pun telah dianugerahi dengan kehadiran seorang putri bernama Almira Tunggadewi Yudhoyono yang kini berusia 10 tahun.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini