Legendary dan Sunrise Akan Garap Film Live-Action Gundam

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Jum'at 06 Juli 2018 15:44 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 06 206 1918891 legendary-dan-sunrise-akan-garap-film-live-action-gundam-2BA6ANA1x3.jpg Gundam. (Foto: Sunrise Inc)

LOS ANGELES – Legendary Entertainment dan Sunrise Inc, akan berkolaborasi dalam menggarap film live-action Gundam. Kabar baik itu disampaikan Legendary dalam perhelatan Anime Expo yang digelar di Los Angeles, Amerika Serikat, pada 5 Juli 2018.

Kisah si robot raksasa itu pertama kali dirilis pada 7 April 1979, dalam format serial anime berjudul Mobile Suit Gundam. Tak hanya itu, Sunrise kemudian melepas Gundam dalam bentuk manga, film animasi, video games, mainan, hingga novel.

Baca juga: Merasa Dirugikan, Cardi B Ajukan Gugatan ke Mantan Manajer Rp215 Miliar

Sunrise Inc juga mengklaim, Gundam mendominasi pendapatan Bandai Namco, sebagai pemegang hak distribusi properti itu selama 4 dekade. Kisah original Gundam mengambil setting pada tahun 2179.

Kala itu terjadi peperangan antara manusia bumi dengan PLANT, manusia yang lahir dari modifikasi genetika. Para kaum PLANT kemudian menuntut 'kemerdekaan' mereka dari masyarakat bumi yang berujung pada Perang Valentine Berdarah.

Proyek live-action ini akan digarap oleh Cale Boyter dari Legendary Entertainment bersama tim kreatif Sunrise. Sementara itu, belum ada aktor, penulis skenario, dan sutradara yang ditunjuk untuk terlibat dalam proyek tersebut. Hal serupa untuk jadwal tayang film tersebut.

Saat ini, Legendary tengah bersiap merilis Skyscraper, pada 13 Juli 2018. Film yang dibintangi Dwayne Johnson itu berkisah tentang Will Sawyer, mantan agen FBI yang memboyong keluarganya tinggal di gedung pencakar langit di Hong Kong.

Baca juga: Spoiler Alert! Ini Penampilan Stan Lee di Film Ant-Man and The Wasp

Tak ada yang menyangka, ketika gedung yang diklaim sebagai tertinggi dan teraman di dunia itu akhirnya disusupi teroris pada suatu hari. Kondisi itu memaksa Sawyer untuk bertindak. Pasalnya, keselamatan keluarganya menjadi taruhan dalam aksi tersebut.

Tak hanya Skyscraper, pekan lalu Legendary Entertainment juga mengumumkan tengah mengembangkan proyek besar lainnya. Mereka akan mengembangkan film yang diadaptasi dari komik seri dystopian Animosity.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini