Alami Kesialan, 5 Artis Ini Kena Kutukan Film Superman

Chyntia Sami Bhayangkara, Jurnalis · Jum'at 06 Juli 2018 14:02 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 06 206 1918811 alami-kesialan-5-artis-ini-kena-kutukan-film-superman-VebzRFOz8I.jpg Foto: theunredacted

LOS ANGELES – Siapa yang tak mengetahui karakter superhero Superman? Superhero besutan DC Comics ini tercatat sudah membuat beberapa film sekuelnya. Sejak pertama kali difilmkan, beberapa aktor pun berkesempatan memerankan karakter Superman.

Dibalik popularitas tinggi yang diterima usai memerankan Superman, para artis itu dikabarkan mengalami kejadian buruk dan dikelilingi oleh kesialan. Banyak yang menyebut orang-orang yang bermain dalam film Superman akan mengalami kutukan.

Duh, kok jadi serem ya. Siapa saja sih para artis yang disebut-sebut mendapat kutukan film Superman? Berikut ulasannya untuk Anda.

1. Christopher Reeve


Nama aktor Christopher Reeve dikenal oleh masyarakat luas lewat aktingnya yang ciamik dalam memerankan karakter Superman. Tak tanggung, ia berperan dalam empat sekuel film Superman sekaligus sejak 1978 hingga 1987. Berkat Superman, ia juga mendapatkan banyak tawaran bermain di film bergengsi lain.

Tak lama Reeve menikmati popularitasnya, kesialan pun mulai menghampirinya satu per satu. Reeve mengalami kecelakaan jatuh dari kuda dalam sebuah perlombaan pada 1995. Kecelakaan itu membuat Reeve mengalami kelumpuhan hingga harus menghabiskan sisa hidupnya di atas kursi roda.

Kariernya di dunia hiburan pun berhenti seketika. Hingga akhirnya pada 2004, Reeve meninggal akibat serangan jantung. Hanya dua tahun berselang sang istri, Dana Reeve meninggal akibat kanker paru-paru.

2. George Reeves


Jauh sebelum Christoper Reeve berperan sebagai Superman dan mengalami kesialan, aktor George Reeves lebih dulu mengalaminya. Ia memerankan karakter Superman dalam film ‘Superman and the Mole Man’ pada 1951 dan memerankan serial ‘Adventures of Superman’. Namun sejak itu, kariernya justru menurun dan ia pun kesulitan mendapatkan peran lainnya.

Reeves pun ditemukan tewas dikediamannya dengan luka tembak di tubuhnya pada 1959. Kematiannya itu hanya berselang beberapa hari sebelum upacara pernikahan keduanya. Hingga kini penyebab kematian Reeves pun masih menjadi misteri yang belum bisa terungkap.

3. Marlon Brando


Aktor legendaris yang berperan menjadi ayah Superman (Jor-El) dalam film 'Superman: The Movie' (1978) tak luput dari kutukan film Superman. Beberapa tahun usai memerankan film itu, kesialan seolah menghampirinya dan keluarga.

Pada Mei 1990, putra sulung Brando, Christian menembak mati kekasih saudara tirinya, Cheyenne Brando. Pengadilan pun memvonis sang anak dengan hukuman 10 tahun penjara. Hanya 5 tahun berselang, anak perempuannya, Cheyenne melakukan bunuh diri lantaran merasa depresi kekasihnya telah tiada.

Sejak saat itu, karier Brando merosot drastis hingga ia mengasingkan diri dari gemerlap Hollywood. Aktor yang dikenal lewat film The Godfather itu meninggal akibat mengalami depresi, obesitas dan penyakit komplikasi lainnya pada 2004.

4. Richard Pryor


Richard Pryor lebih dikenal sebagai aktor spesialis film komedi. Pada 1983, ia berkesempatan memerankan tokoh penjahat Gus Gorman dengan gaya khasnya yang unik dan jenaka.

Popularitas Pryor pun sempat menyaingi pemeran utama Superman yang kala itu dibintangi oleh Christopher Reeve. Kesuksesan yang ia rasakan usai bermain dalam film Superman hanya bertahan tiga tahun.

Usai membintangi film itu, Pryor didiagnosa mengidap penyakit mematikan multiple sclerosis yang merusak struktur tulangnya. Pryor pun akhirnya meninggal diusianya memasuki 65 tahun akibat serangan jantung.

5. Margot Kidder


Kutukan film Superman juga dialami oleh Margot Kidder yang berperan menjadi Lois Lane, kekasih Superman. Kidder bermain dalam empat film Superman sejak 1978 hingga 1987.

Usai membintangi film Superman, Kidder didiagnosa mengalami penyakit bipolar. Ia sempat menghilang selama beberapa hari dan ditemukan di halaman rumah seseorang dalam keadaan memprihatinkan. Tubuhnya mengalami luka, sejumlah giginya tanggal hingga tampak sangat depresi.

Tak sampai di situ, Kidder juga pernah mengalami kecelakaan mobil yang nyaris merenggut nyawanya. Sejak saat itu, kariernya di dunia hiburan Hollywood menurun. Hingga akhirnya Kidder pun ditemukan tewas dalam tidurnya pada Mei 2018.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini