nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dewi Sanca Sayangkan Aplikasi Tik Tok Diblokir

Hana Futari, Jurnalis · Rabu 04 Juli 2018 13:59 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 04 33 1917740 dewi-sanca-sayangkan-aplikasi-tik-tok-diblokir-wS0jsSDhtq.jpg Foto: Dok Okezone

JAKARTA – Aplikasi video Tik Tok resmi diblokir di Indonesia pada Selasa 3 Juli 2018 kemarin. Nampaknya, pemblokiran aplikasi tersebut disayangkan oleh para pengguna Tik Tok, sebut saja penyanyi dangdut Dewi Sanca.

Sebagai pengguna Tik Tok yang aktif membuat video di aplikasi tersebut, mantan personel Tiga Macan itu menyayangkan pemblokiran aplikasi tersebut. Sebab menurutnya yang salah bukanlah aplikasi tersebut melainkan pengguna yang seringkali mengunggah konten tak pantas.

(Baca juga: Kerap Dihujat, Dewi Sanca Bakal Laporkan Haters)

“Aku menyayangkan sekali aplikasi Tik Tok dinonaktifin. Kemarin waktu lihat beritanya ternyata Tik Tok sudah enggak bisa. Kalo menurut aku salah banget kalau aplikasinya yang diblokir. Harusnya orang yang makai aplikasi itu dengan tidak benar yang harusnya akunnya di banned. Alangkah baiknya begitu.” ujar Dewi saat dihubungi Okezone melalui sambungan telefon, Rabu (4/7/2018).

“Alangkah baiknya sebelum menonaktifkan aplikasinya, dipertimbangkan. Pengguna yang mengunggah konten tak pantas seharusnya ditelusuri lalu dipanggil oleh pihak berwajib.,” lanjutnya.

Pelantun lagu Cintaku Telolet itu mengatakan jika aplikasi Tik Tok dapat menjadi hiburan di sela-sela pekerjaannya. Tak sendiri, seringkali Dewi juga mengajak putri kecilnya untuk tampil bersama di aplikasi tersebut.

(Baca juga: Dewi Sanca Ceritakan Kronologi Alami Keguguran)

“Aku main Tik Tok itu kadang kan kalau kerja suntuk terus saat istirahat aku main TikTok sama Valen, anak aku. Buat aku sih itu untuk lucu-lucuan aja. Kalau dipakai buat yang bermanfaat sih ya bagus tapi kadang orang-orang pakai beberapa kali orang meninggal di Tik Tokin,” ceritanya.

Melalui akun Instagram pribadinya, Dewi tak jarang mengunggah hasil video yang dibuatnya di aplikasi asal negara Tirai Bambu itu. Tak jarang pula penyanyi dangdut yang sempat terkenal dengan rambut merah itu menggunakan lagunya sebagai pengiring video. Selain untuk hiburan, menurut Dewi, dia menggunakan aplikasi tersebut sebagai media untuk mempromosikan lagunya.

“Lewat Tik Tok juga aku promosiin laguku sendiri. Kayak waktu itu aku mainin Tik Tok pakai laguku sendiri. Beberapa teman-teman juga Tik Tokin lagu aku. Tik Tok juga wadah orang untuk berkreasi dan ekspresi diri,” pungkasnya.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini