Geluti Dunia Akting, Young Lex Ingin Jadi Sutradara

Chyntia Sami Bhayangkara, Jurnalis · Selasa 03 Juli 2018 17:37 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 03 33 1917349 geluti-dunia-akting-young-lex-ingin-jadi-sutradara-A1KM7FsOnb.jpg Foto: Cyntia/Okezone

JAKARTA – Rapper Young Lex mulai menunjukkan karier yang cemerlang di dunia musik. Belum lama ini, pria yang biasa disapa Alex itu menjadi satu-satunya rapper perwakilan Indonesia yang menghadiri acara Yo! MTV Rap Experience Asia.

Setelah memulai karier sebagai rapper sejak usia 19 tahun, Alex semakin mantap untuk menggeluti dunia seni lainnya, yakni akting. Hal itu dilakukannya lantaran Alex memiliki cita-cita menjadi seorang sutradara.

“Ya, gue pengen jadi sutradara, jadi apa salahnya kalau gue main film dulu. Kedepan juga ada film baru yang lagi gue garap tinggal nunggu jadwal syuting aja,” ujar Alex saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (3/7/2018).

(Baca juga: Sering Di-Bully, Young Lex Ciptakan Lagu Jangan Dianggap Remeh)

Pria berusia 26 tahun itu mengaku sangat mencintai dunia seni, baik seni musik maupun seni peran. Pasalnya, saat duduk di bangku perkuliahan ia mengambil jurusan perfilman. Namun sejak masih remaja ia sudah menggeluti dunia musik.

(Baca juga: Sibuk, Young Lex dan Kathy Indera Break Sementara)

Terlebih, pelantun ‘Nyeselkan’ ini juga sempat menjadi salah satu pemeran dalam film ‘The Underdogs’ yang dirilis pada 2017. Film yang juga dibintangi oleh Sheryl Sheinafia, Jeff Smith, Ernest Prakarsa dan Brandon Salim itu menjadi film pertama menandai debut perdananya di dunia seni peran.

Belum lama ini, Young Lex juga baru saja merampungkan film pendek hasil garapannya yang berjudul ‘SELFEAR’. Film pendek itu ia bagikan kepada para penggemarnya melalui akun Youtube miliknya.

Meski mulai merambah dunia seni peran, Alex mengaku tidak akan meninggalkan dunia musik yang telah membesarkan namanya. Bahkan, jika dihadapkan dengan pilihan apakah musik atau akting yang akan ia pilih, Alex mengaku tidak memilih salah satunya.

“Gue karier di musik, kuliah di perfilman dan keduanya gue sangat cinta. Selama itu dunia seni gue suka, jadi gue akan jalani keduanya. Mungkin kalau pilihannya kerja kantoran atau seni baru gue akan pilih seni,” ungkap Alex.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini